Warga Rejang Lebong positif COVID-19 bertambah 9 jadi 735

Rejang Lebong ((AJ)) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyatakan jumlah warga daerah itu yang positif COVID-19 kembali bertambah 9 kasus sehingga total menjadi 735 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan dari 735 kasus warga positif COVID-19 di wilayah itu, sebanyak 706 kasus dinyatakan telah sembuh, kemudian 13 kasus meninggal dunia dan 16 kasus masih dalam pengawasan.

“Hari ini ada penambahan 9 kasus terkonfirmasi positif sehingga total sampai dengan saat ini menjadi 735 kasus,” kata dia.

Dia mengatakan warga yang dinyatakan terpapar virus mematikan tersebut sebagian besar tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan beberapa pasien lainnya sedang menjalani perawatan di RSUD Curup dan RS M Yunus Bengkulu serta ada juga yang dirawat di RS Ar Bunda Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Penambahan 9 kasus baru ini, kata dia, semuanya sedang menjalani isolasi mandiri antara lain 7 orang berasal dari Kecamatan Curup Tengah yakni kasus 727 berjenis kelamin laki-laki berumur 66 tahun, kasus 728 berjenis kelamin perempuan berumur 22 tahun, kasus 729 berjenis kelamin perempuan berumur 21 tahun.

Kemudian kasus 730 berjenis kelamin perempuan berumur 36 tahun, kasus 733 berjenis kelamin laki-laki berumur 29 tahun, kasus 734 berjenis kelamin perempuan berumur 21 tahun dan kasus 735 berjenis kelamin perempuan berumur 34 tahun.

Selanjutnya dua kasus dari Kecamatan Padang Ulak Tanding yakni kasus 731 berjenis kelamin laki-laki berumur 28 tahun dan kasus 732 berjenis kelamin perempuan berumur 27 tahun.

Selain itu, pihaknya juga mencatat 5 pasien selesai menjalani isolasi atau dinyatakan sehat yang semuanya berasal dari Kecamatan Curup Tengah yakni 718, 719, 720, 721 dan kasus 723.

READ  Aplikasi JKN Akan Mudahkan Peserta Mengurus Keperluan Perubahan Data

Sementara itu, untuk data jumlah kasus suspek, kata Syamsir, tercatat sebanyak 480 kasus, dengan jumlah suspek diisolasi ada 8 kasus, serta data sampel tes usap (swab) yang telah diperiksa di laboratorium sebanyak 2.974 spesimen.

Dia mengimbau, masyarakat Rejang Lebong untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.*


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Kylian Mbappe pimpin PSG pukul Bayern 3-2 di Allianz Arena

Read Next

Persebaya Tumbang, Aji Santoso Puas dengan Performa Pemain Muda Bajul Ijo

Tinggalkan Balasan