• September 27, 2020

Wales atasi Finlandia untuk puncaki klasemen Grup B4 Nations League

Jakarta ((AJ)) – Tim nasional Wales memetik kemenangan tipis 1-0 atas Finlandia pada pertandingan Divisi B Grup 4 (B4) UEFA Nations League 2020/2021, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB, untuk menempatkan mereka di puncak klasemen.

Pada pertandingan itu bintang Wales Gareth Bale hanya bermain selama 45 menit, namun gol yang dibukukan Kieffer Moore pada menit ke-80 memastikan pasukan Ryan Giggs memulai penampilan di kompetisi antar negara itu dengan kemenangan, demikian catatan laman resmi UEFA.

Wales kini memuncaki klasemen dengan tiga poin, sedangkan Finlandia berada di posisi juru kunci dengan nol poin.

Wales sempat mencetak gol saat Moore menanduk umpan silang Daniel James, namun gol itu tidak disahkan karena sang penyerang lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Daniel O’Shaughnessy.

Bale tidak mampu memaksimalkan peluang ketika upaya sepakan James yang terdefleksi terarah ke dirinya, namun sepakan pemain Real Madrid itu melebar.

Pada awal babak kedua, Finlandia memiliki peluang untuk memecah kebuntuan saat bola umpan silang Ilmari Niskanen disundul oleh Joel Pohjanpalo ke Leo Vaisanen, namun sepakan voli bek tengah itu membentur tiang gawang.

Kegagalan itu layak disesali Finlandia, sebab menjelang laga usai Moore sukses memaksimalkan umpan kiriman James.

Pada pertandingan Grup B4 lainnya, Bulgaria ditahan imbang 1-1 dengan tamunya Republik Irlandia di Stadion Vasil Levski, Sofia.

Bulgaria memimpin terlebih dahulu melalui gol Bozhidar Kraev pada menit ke-56. Namun kemenangan yang sudah di depan mata menjadi buyar saat Shane Duffy menyamakan kedudukan untuk Irlandia pada menit ke-90.

Hasil imbang itu membuat Irlandia dan Bulgaria menghuni posisi kedua dan ketiga klasemen Divisi B Grup 4, masing-masing dengan satu poin.

READ  "I-LAND" hadapi tes "The Final 12", lalu Jake hingga K pamer otot


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Lagi Ngomongin Menag, PA 212 Curhat Banyak Ulama Dicap Radikal

Read Next

Eijkman: Pengembangan vaksin Merah Putih sudah 50 persen selesai

Tinggalkan Balasan