• September 20, 2020

Walau Stop Produksi, Pabrik Nissan di Indonesia Belum Ditutup

Asaljeplak.my.id –Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, mengatakan meski sudah berhenti beroperasi, tetapi pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat tidak ditutup.

Sekiguchi, dalam wawancara dengan Antara, Kamis (3/9/2020), mengatakan bahwa pabrik di Purwakarta itu belum ditutup karena Nissan melihat pasar mobil dan perekonomian Indonesia masih akan bertumbuh pesat di masa depan.

“Kami masih akan menjaga pabrik kami di Indonesia, walaupun kami setop produksi. Manajemen kami mengatakan, pasar dan ekonomi di Indonesia diproyeksikan akan terus tumbuh di 6-8 tahun ke depan, dan memiliki potensi yang besar,” ujar Sekiguchi.

“Ketika itu terjadi, maka kami akan mempertimbangkan model apa yang bisa kami produksi di Indonesia lagi dan melakukan ekspor. Kami akan berada di Indonesia, dan kami percaya Indonesia adalah salah satu kunci pasar kami,” ujarnya menambahkan.

Kebijakan Nissan untuk pabriknya di Purwakarta itu merupakan bagian dari rencana jangka panjangnya di Indonesia. Untuk jangka pendek, Nissan belum akan fokus pada volume penjualan tetapi pada jenis mobil serta komunikasi teknologi pada masyarakat.

Untuk jenis mobil, Nissan kini akan fokus pada mobil listrik, SUV, dan MPV di Indonesia. Di kelas MPV, Nissan mengandalkan Livina yang diproduksi Mitsubishi di Tanah Air.

Nissan pada pekan ini baru saja meluncurkan Nissan Kicks e-Power di Indonesia, mobil listrik yang dikombinasikan dengan mesin bensin. Selain itu Nissan Leaf juga akan dibawa ke Indonesia pada 2021.

Di Indonesia Nissan Kicks e-Power dijual seharga Rp 449 juta dan akan mulai dikirim ke pembeli mulai Oktober mendatang.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Tantangan bangun infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia

admin

Read Previous

Jaka Hidayat eks Drummer BIP Pindah-pindah Pakai Sabu

Read Next

Alasan Honda gunakan Honda Civic Type R di HRSC

Tinggalkan Balasan