VW Kodok Tampil Cantik, Bodinya Bertabur 2 Juta Biji Manik-manik

Asaljeplak.my.id –Sebuah VW Beetle atau biasa dikenal dengan sebutan mobil VW Kodok berhasil disulap menjadi sebuah karya seni apik, dengan taburan sebanyak dua juta lebih manik-manik di bodinya.

Mobil tersebut adalah salah satu pajangan di museum di Guadalajara, Meksiko, yang juga sempat tampil pada acara pameran di Mexico City.

Dilansir dari Carscoops, Senin (16/11/2020), setidaknya terdapat 2.277.000 biji manik-manik yang menempel dengan corak ala dekoratif khas Wixarika.

Pengerjaan mobil yang dinamai Vochol tersebut memakan waktu 9000 jam, yang diprakarsai oleh delapan seniman dari keluarga pewaris budaya Huichol (sebutan lain untuk Wixarika).

Baca Juga:
Curhat Model Ogah Pakai Baju Rp300 Ribu, Bikin Jok Mobil Mewah Ternoda

VW Beetle bertabur dua juta biji manik-manik. (carscoops.com)VW Beetle bertabur dua juta biji manik-manik. (carscoops.com)

Terdapat gambar dua ular di awan pada atap yang melambangkan hujan, rusa, kalajengking, burung, dan bunga peyote di samping, dukun yang menaiki kano di belakang, dan matahari besar di atap yang melambangkan persatuan antara manusia dan dewa.

Empat elang berkepala dua menyiratkan perlindungan kepada penumpang, dan frasa ‘100 tahun sejak Revolusi Meksiko’ dan ‘200 tahun Kemerdekaan’ diucapkan dalam bahasa Wixarika di sepanjang spatbor, menandai seratus tahun Revolusi Meksiko pada tahun 1910 dan perang kemerdekaan dari Spanyol pada 1810.

Selain nangkring di museum, mobil ini juga sempat diajak berpergian untuk dimaperkan di Amerika Salatan, Amerika Serikat, Eropa, Asia dan Timur Tengah.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Nikita Mirzani: Gue Suka Banget Ribut Sama Orang yang Nggak Ada Otaknya

Read Next

Kenali tujuh penyebab suara mesin mobil berdengung saat digas

Tinggalkan Balasan