Volkswagen dan Microsoft buat teknologi untuk mobil otonom

Jakarta ((AJ)) – Volkswagen dan Microsoft telah memperluas kemitraan teknologi berbasis cloud mereka untuk bersama-sama mengembangkan sistem penggerak mobil otonom, dikutip dari Autocar, Sabtu.

Divisi perangkat lunak pembuat mobil Jerman, Car.Software, akan menggunakan platform berbasis cloud raksasa AS, Microsoft Azure, dengan tujuan menyederhanakan pengembangan teknologi mengemudi sendiri dan lebih cepat mengintegrasikannya ke dalam mobilnya.

“Saat kami ingin mengubah Grup Volkswagen menjadi penyedia mobilitas digital, kami ingin terus meningkatkan efisiensi pengembangan perangkat lunak kami,” kata CEO Car.Software Dirk Hilgenberg.

“Kami sedang membangun Automated Driving Platform dengan Microsoft untuk menyederhanakan pekerjaan pengembang kami melalui satu lingkungan teknik yang dapat diskalakan dan berbasis data,” katanya melanjutkan.

Hilgenberg menambahkan, “Dengan menggabungkan keahlian komprehensif kami dalam pengembangan solusi berkendara yang terhubung dengan cloud Microsoftft dan pengetahuan rekayasa perangkat lunak, kami akan mempercepat penyampaian layanan mobilitas yang aman dan nyaman.”

Pada tahun-tahun sebelumnya, merek VW Group telah bekerja secara terpisah pada teknologi swakemudi atau self-driving. Tahun lalu, perusahaan mengkonsolidasikan sebagian besar operasi tersebut ke dalam anak perusahaan, tetapi sekarang semua merek dapat bekerja dari satu sistem Microsoft.

Hal ini akan “menyederhanakan pengalaman developer” dan menggunakan semua data yang dikumpulkan dari prototipe self-driving untuk membentuk satu database untuk semua merek.

Microsoft dan VW telah berkolaborasi dalam layanan digital dan penawaran mobilitas sejak 2018. Grup itu sendiri bermaksud menginvestasikan 27 miliar euro dalam digitalisasi dan membawa lebih banyak pengembangan perangkat lunak secara internal.

  • Tags
  • vw
  • microsoft
  • mobil otonom

Sumber : (1):

READ  Memble di Misano, Ini Keluh Kesah Teranyar Valentino Rossi soal Motor M1

admin

Read Previous

Gara-gara Pria Ini, Toyota Fortuner Serasa ‘Berevolusi’ Jadi Hatchback

Read Next

Geram Dengan Aisha Weddings, Menko PMK Minta Polisi Usut Pemiliknya

Tinggalkan Balasan