Vitesse bungkam Heracles 2-0, Alkmaar ditahan seri Zwolle

Jakarta ((AJ)) – Vitesse Arnhem membawa tiga poin dari lawatannya ke Heracles Almelo setelah menang  2-0 di Stadion Erve Asito, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Vitesse bertahan pada posisi ketiga klasemen Liga Belanda dengan 32 poin atau terpaut dua angka dari sang pemuncak Ajax yang baru memainkan sehari kemudian.

Kekalahan ini membuat Heracles tetap pada urutan ke-12 setelah hanya mengumpulkan 15 poin, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Gol pembuka Vitesse tercipta pada menit ke-38 lewat serangan bertubi-tubi tim tamu. Berawal dari bola muntah, Matus Bero melepaskan sepakan dari luar kotak penalti.

Bola lalu mengenai kaki Robin Propper sehingga arah berubah untuk membuat kiper Heracles tak bisa menjangkaunya.

Gol kedua Vitesse tercipta tujuh menit menjelang bubaran. Matus Bero kembali menjadi aktor di balik gol ini. Sepakannya dari dalam kotak penalti merobek jala gawang Janis Blaswich.

Dalam laga lain, AZ Alkmaar ditahan imbang 1-1 soleh tuan rumah PEC Zwolle.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui aksi Pelle Clement saat laga baru memasuki menit ke-9. Lewat serangan balik cepat, dia sukses menyontekkan bola hasil umpan matang Eliano Reijnders.

AZ yang baru kalah sekali  musim ini harus menunggu hingga menit ke-67 untuk mencetak gol penyama kedudukan. Sepakan keras mendatar Fredrik Midtsjo dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Zwolle, Michael Zetterer.

Skor imbang 1-1 ini membuat AZ gagal menyodok ke posisi empat dan tertahan pada urutan enam dengan 28 poin.

PEC Zwolle bergeming pada posisi kesebelas setelah hanya mengumpulkan 17 poin. Laga berikutnya, Zwolle akan bertandang ke markas Feyenoord Rabu pekan depan, sedangkan AZ melawat ke kandang PSV Eindhoven pada hari yang sama.

READ  Sam Allardyce puji cara Jurgen Klopp ubah Liverpool


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Bos Sriwijaya Klaim Pesawat SJ 182 Layak Terbang

Read Next

Satgas Pamtas Yonif MR 413 Kostrad bangun teras masjid di Jayapura

Tinggalkan Balasan