Video Assist Keren Zlatan Ibrahimovic yang Bawa Swedia Menang

Asaljeplak.my.id –Zlatan Ibrahimovic kembali tampil membela Timnas Swedia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di laga comeback-nya setelah lima tahun pensiun, ia melakukan assist keren yang membuat negaranya menang lawan Georgia.

Swedia vs Georgia dalam matchday pertama Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa digelar di Friends Arena, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Tampil sejak menit pertama, Ibrahimovic mampu membawa Swedia tampil dominan. Penyerang AC Milan itu membuat assist untuk gol semata wayang timnya yang dicetak Viktor Claesson pada menit ke-35.

Gol itu tercipta berkat kerjasama apik antara Ibrahmovic dan Carl Mikael Lustig di sayap kanan. Lustig mengirim umpan ke dalam kotak penalti Georgia.

Baca Juga:
Inggris Hancurkan San Marino 5-0, Southgate Puji Performa Jesse Lingard

Ibrahimovic yang berada di dalam kotak 16 itu langsung menahan bola dengan dadanya. Tanpa berpikir panjang, dia kemudian mengirim umpan voli ke tengah kotak penalti yang langsung disambut Claesson untuk merobek jala Georgia.

Dalam laga tersebut, Ibrahimovic tidak bermain 90 menit. Penyerang gaek 39 tahun itu kemudian diganti oleh Robin Quaison menit ke-84.

Terlepas dari itu, kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke timnas menjadikan dirinya sebagai pemain tertua yang pernah membela Swedia. Rekor pemain tertua sebelumnya dipegang oleh mantan kiper Thomas Ravelli di usia 39 tahun 59 hari.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Swedia memimpin klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Zlatan Ibrahimovic cs mengumpulkan tiga poin, mengungguli Spanyol yang berada di peringkat tiga hasil imbang lawan Yunani.

Baca Juga:
Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris dan Jerman Nyaman di Puncak

READ  Jadwal Bola Malam Ini, Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ada Portugal & Belanda

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Kemarin, kedatangan vaksin COVID-19 sampai Kartu Prakerja Gelombang 16

Read Next

Alamat Gagal PDKT, Ini Alasan Lelaki Tak Kunjung Telepon Kamu Duluan

Tinggalkan Balasan