Valladolid mentas dari zona merah setelah pecundangi Getafe

Jakarta ((AJ)) – Valladolid mengentaskan diri dari zona merah klasemen Liga Spanyol setelah mempecundangi tuan rumah Getafe 1-0 dalam laga pekan ke-17 di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Madrid, Spanyol, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Gol semata wayang yang dilesakkan Shon Weissman memastikan Valladolid mengoleksi 18 poin, menggusur Getafe (17) dari urutan ke-14 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Getafe yang memasuki pertandingan dengan catatan hanya meraih satu kemenangan dalam 10 laga terakhir berusaha menggempur pertahanan tim tamu, tetapi tembakan jarak jauh Marc Cucurella masih menyamping di sisi gawang.

Lima menit kemudian, Cucurella kembali mendapat peluang tetapi spekulasinya dari luar kotak penalti kali ini mampu dihentikan oleh kiper Jordi Masip.

Getafe menciptakan peluang kembali pada menit ke-34 saat Damian Suarez mampu mengirim umpan silang matang yang berhasil disambut Jaime Mata, tetapi tandukannya belum mampu menaklukkan Masip.

Tiga menit kemudian, justru Valladolid yang berhasil mencuri keunggulan dengan sepakan kaki kanan Weissman yang menguburkan bola ke pojok kiri bawah gawang tuan rumah.

Getafe berusaha membalas, tetapi Masip kembali melakukan penyelamatan untuk mengamankan bola sundulan Cucurella empat menit jelang turun minum.

Pada babak kedua Getafe semakin kesulitan menembus barisan pertahanan tim tamu dan semakin menggantungkan nasib dari tembakan-tembakan spekulasi jarak jauh yang tak menghasilkan apapun sehingga Valladolid sukses menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0.

Kedua tim selanjutnya akan tampil di putaran ketiga Copa del Rey, sama-sama menghadapi tim kasta ketiga pada Selasa (5/1), Getafe kontra Cordoba dan Valladolid melawan Marbella.

Lantas pada Minggu (10/1) Getafe akan melawat ke markas tim promosi Elche dan Valladolid menjamu Valencia di Stadion Jose Zorrilla.

READ  Tahun Baru, Samsung luncurkan Galaxy A02s


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Ditinggal Ibunya Mandi, Balita Pesan Makanan Pakai HP, Habis Jutaan Rupiah

Read Next

Gubernur Khofifah terinfeksi COVID-19

Tinggalkan Balasan