Valentino Rossi akan Tentukan Masa Depan di Jeda Musim Panas, Pensiun?

Asaljeplak.my.id –Valentino Rossi mengatakan bakal memutuskan masa depannya di MotoGP saat jeda musim panas pada akhir Juni mendatang.

The Doctor –julukan Valentino Rossi– ingin melihat performanya dalam empat balapan sebelum jeda musim panas, sebelum mengambil keputusan.

Rossi yang saat ini berusia 42 tahun, masih punya motivasi untuk membalap di kelas premier. MotoGP 2021 adalah tahun ke-22 dirinya di dunia balap.

Kendati saat ini bukan pebalap tim pabrikan, rider Petronas Yamaha SRT itu masih mendapat dukungan penuh. Dia berhak menunggang motor spesifikasi terbaru.

Baca Juga:
Valentino Rossi Rindukan Balapan dan Fan di Mugello

“Sekarang adalah periode penting di kejuaraan karena ada empat balapan dalam lima pekan dan juga seperti yang Anda bilang, di trek penting seperti Mugello, Barcelona, dan Assen, dan setelah itu… jeda satu bulan,” kata Rossi di sesi jumpa pers jelang Grand Prix Italia pada Kamis seperti dilansir Antara dari laman resmi MotoGP.

“Dan tentunya selama itu setiap orang mulai berpikir untuk 2022 jadi seperti yang saya katakan pada awal, saya akan membuat keputusan, tetapi juga itu bukan hanya keputusan saya tetapi saya juga harus bicara dengan tim Petronas dan juga Yamaha untuk memahami apa rencana mereka untuk tahun depan.

“Tentunya untuk sekarang empat balapan ini akan sangat penting untuk mencoba mendapatkan hasil yang baik,” pungkasnya.

Tiba di Mugello, Rossi berharap menunjukkan progres yang ia dapati di tes Jerez, setelah kondisi cuaca yang tak menentu menghalangi pebalap tim Petronas Yamaha itu merasakan potensi sebenarnya di Le Mans dua pekan lalu.

Pebalap sembilan kali juara dunia itu sangat membutuhkan tambahan poin untuk mendongrak posisinya yang masih terdampar di peringkat ke-19 dengan hanya sembilan poin.

READ  Datangkan Crutchlow lalu Depak Lorenzo, Yamaha Optimis Sambut MotoGP 2021

Baca Juga:
MotoGP 2021 Masuki Jadwal Padat, Marc Marquez Yakin Tubuhnya Kuat

The Doctor memiliki sejumlah kenangan manis di Mugello dan catatan mengesankan termasuk tujuh kemenangan secara beruntun pada 2002-2008 dan 11 podium di kelas MotoGP.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Produk elektronik kekinian agar tak perlu pusing urus rumah

Read Next

Tutup Bisnis Broker di RI, Begini ‘Isi Dompet’ Morgan Stanley

Tinggalkan Balasan