Usai Hajatan Rizieq, Kerumunan di Tebet dan Pondok Ranggon Terancam Didenda

Asaljeplak.my.id –Tak cuma acara hajatan di Petamburan, Pemprov DKI mengklaim akan menjatuhkan sanksi terkait serangkaian kegiatan yang dihadiri Habib Rizieq di Jakarta.

Sejak kepulangan Rizieq, ada sejumlah kerumunan yang terjadi di Jakarta. Bukan hanya di Petamburan, tapi juga acara maulid nabi di Tebet dan Pondok Ranggon.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengecek adanya kerumunan massa sejak Habib Rizieq pulang dari Arab Saudi ke Tanah Air. Dia mengaku bakal menjatuhkan sanksi terkait kegiatan

“Prinsipnya semua yang melanggar diberikan sanksi. Semua sedang cek kembali semuanya. Jadi semua diberikan sanksi,” katanya seperti dikutip dari Antara, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga:
Habib Rizieq Janji Tak Lagi Bikin Kerumunan hingga Situasi Kembali Normal

Riza mengatakan sanksi untuk kerumunan di Tebet dan Pondok Ranggon kemungkinan berupa denda dan akan ditangani langsung oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta. “Ya betul. Ada sanksi denda nanti,” tuturnya.

Diketahui, Pemprov DKI telah menjatuhkan sanksi denda Rp50 juta terkait kegiatan yang digelar Habib Rizieq di Petamburan, yakni pernikahan putrinya pada Sabtu (14/11) yang menimbulkan kerumunan di tengah PSBB Transisi.

Dalam penjatuhan sanksi ini Pemprov menggunakan dasar hukum Pergub Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Sebanyak 2 Juta Akun WhatsApp Diblokir Demi Cegah Penyebaran Hoaks

Read Next

Eduardo Camavinga buka opsi perpanjang kontrak di Rennes

Tinggalkan Balasan