Update, Mode Gelap Microsoft Word Akan Lebih Sempurna

Asaljeplak.my.id –Microsoft saat ini diketahui tengah proses penyempurnaan mode gelap di platform Word-nya.

Perusahaan raksasa perangkat lunak itu telah mulai menguji pembaruan ke Word yang akan mewarnai seluruh dokumen dalam kanvas gelap.

Saat ini, Word memiliki mode gelap yang mengubah pita dan bilah alat, tetapi kanvas tetap putih cerah. Pembaruan Word di masa mendatang akan mencakup kemampuan untuk mengalihkan kanvas ke mode gelap juga.

“Ini telah lama menjadi fitur yang diminta dari banyak Office Insiders dan kami sangat senang untuk mewujudkannya,” jelas Ali Forelli, manajer program di tim Microsoft Word.

Baca Juga:
5 Cara Membuat Brosur dengan Microsoft Word

Mode gelap Microsoft Word. [Office]Mode gelap Microsoft Word. [Office]

“Dengan mode Gelap, Anda akan melihat bahwa warna halaman yang sebelumnya putih sekarang menjadi abu-abu tua atau hitam,” ujarnya lagi dilansir laman The Verge, Rabu (10/2/2021).

Saat kanvas akan berubah, warna dalam dokumen juga akan disesuaikan. Warna merah, biru, kuning, dan warna cerah lainnya akan dialihkan sedikit untuk menonaktifkan efek keseluruhan palet warna dan mencocokkan dengan latar belakang gelap.

Akan ada tombol Switch Mode di pita Word untuk mengubah antara kanvas gelap dan terang, dan opsi di Word untuk menonaktifkan kanvas gelap secara permanen juga.

Mode gelap Microsoft Word. [Office]Mode gelap Microsoft Word. [Office]

Pembaruan mode gelap Word baru ini terlihat mirip dengan yang saat ini ada di OneNote, yang memiliki opsi untuk beralih antara kanvas gelap dan terang.

Mode yang lebih gelap ini saat ini tersedia untuk penguji beta Office 365, sehingga akan diluncurkan ke semua pengguna Word dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga:
Benarkah Mode Gelap Ponsel Berefek pada Kesehatan Mata? Berikut Kata Pakar

READ  Joachim Loew serukan pentingnya rotasi musim ini

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Istri Kasad beri kejutan untuk ajudan yang menikah

Read Next

Dalang Penculikan Murid di Nigeria Menyerah, Lalu Bersumpah di Atas Alquran

Tinggalkan Balasan