Unik! Penambang Temukan Batu Mineral Ada Ukirannya Berbentuk Hati

Asaljeplak.my.id –Para penambang di Uruguay menemukan batu kecubung atau ametis, yang merupakan jenis batuan mineral kuarsa dengan ukiran berbentuk hati.

Batu yang umumnya berwarna ungu tersebut ditemukan di tambang Santa Rosa di daerah Catalan, Artigas, dekat perbatasan dengan Brasil.

Penampakan batu tersebut dibagikan oleh Uruguay Minerals, memperlihatkan dua orang penambang yang memegang pecahan batu dengan ukiran hati di masing-masing sisinya.

“Kami membuka tambang untuk bekerja secara normal, tetapi tanahnya sulit untuk dikerjakan dan pekerja kami berkata harus menemukan sesuatu yang sangat bagus karena kerja keras yang kami lakukan. Kesabaran mereka dihargai dengan penemuan ini,” kata Marcos Lorenzelli dari Uruguay Minerals, seperti dikutip Bored Panda, Senin (11/1/2021).

Baca Juga:
Tiga Penambang Tertimbun Longsor di Kalteng Akhirnya Ditemukan

Batu mineral unik, berukiran hati. [Uruguay Mineral]Batu mineral unik, berukiran hati. [Uruguay Mineral]

Para penambang mengaku batuan basal itu lebih keras dari biasanya. Setelah bekerja dua atau tiga jam, para penambang memindahkan batu basal dengan mesin eskavator dan berusaha memecah batuan tersebut.

“Ini sangat unik dan ini pertama kalinya kami menemukan sesuatu seperti ini. Sekarang para pekerja diizinkan di area tersebut untuk menemukan lebih banyak batu kecubung di tambang baru,” tambah Lorenzelli.

Uruguay Minerals sebelumnya telah membuat banyak bentuk menggunakan batu kecubung, termasuk hati. Ini pertama kalinya mereka menemukan batuan mineral yang berbentuk hati secara alami.

Lorenzelli mengatakan, perusahaan tidak akan menyentuh batuan tersebut karena terlalu berharga dan unik.

Baca Juga:
4 Penambang Emas Tradisional Tewas Tertimbun Longsor

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  8 Motif Batik Populer di Indonesia

admin

Read Previous

DPR belum terima Surat Presiden terkait calon Kapolri

Read Next

Isak Tangis Megawati Pecah saat Pidato di Hadapan Kader PDIP

Tinggalkan Balasan