UEFA batalkan EURO U-19 putra maupun putri

Jakarta ((AJ)) – Badan sepak bola Eropa, UEFA, pada Selasa mengumumkan keputusan membatalkan berlangsungnya putaran final edisi 2021 kejuaraan EURO U-19 baik untuk kategori putra maupun putri.

Dampak turunan pandemi COVID-19 seperti larangan perjalanan berbagai negara, diyakini akan menyulitkan kemungkinan diberlangsungkannya kejuaraan kelompok usia di bawah 19 tahun tersebut.

“Hari ini Komite Eksekutif UEFA memutuskan untuk membatalkan EURO U-19 Putra dan Putri 2021 karena pandemi COVID-19 dan dampaknya terhadap keberlangsungan kompetisi,” demikian pernyataan laman resmi UEFA.

“Komite Eksekutif UEFA mencatat bawah dengan banyaknya larangan perjalanan yang diterapkan pemerintah sejumlah negara, kemungkinan tim-tim untuk bepergian dan menyelenggarakan turnamen mini akan sangat sulit,” tulis pernyataan yang sama.

Keputusan itu membuat EURO U-19 putra dan putri yang dilangsungkan setiap tahun absen selama dua edisi beruntun, setelah edisi 2020 juga batal karena pandemi.

EURO U-19 2021 seharusnya diselenggarakan di Rumania pada 30 Juni s.d. 13 Juli untuk kategori putra dan 21 Juli s.d. 2 Agustus di Belarusia untuk putri.

Selain mengumumkan pembatalan EURO U-19 2021 Putra-Putri, UEFA juga menyampaikan pemindahan lokasi putaran final Liga Champions Futsal 2020/21 dari Belarusia ke Kroasia.

UEFA sejauh ini belum mengumumkan lebih jauh bagaimana nasib EURO 2020, yang sudah penyelenggaraannya ditunda ke tahun ini di 12 kota tuan rumah se-Eropa.

 


Sumber : (1):

READ  Timnas Norwegia jalani karantina jelang laga melawan Austria

admin

Read Previous

Hakim MK ingatkan ASN jadi saksi sengketa pilkada harus dapat izin

Read Next

Kantor Gubernur Jawa Tengah kebanjiran

Tinggalkan Balasan