Twitter jelaskan alasan akun Trump dikunci 12 jam, cuitan dihapus

Jakarta ((AJ)) – Platform mikroblog Twitter mengumumkan langkah yang mereka tempuh untuk mengatasi cuitan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang melanggar kebijakan mereka, termasuk mengunci akun tersebut.

“Hal ini berarti akun @realDonaldTrump akan dikunci selama 12 jam setelah cuitan-cuitan ini dihapus. Jika cuitan tidak dihapus, akun akan tetap terkunci,” cuit @TwitterSafety.

Akun @realDonaldTrump merupakan akun pribadi, berbeda dengan akun Presiden AS @POTUS. Trump pun tetap aktif mencuit di akun pribadinya itu.

Twitter menghapus tiga cuitan di akun tersebut. Menurut Twitter akun @realDonaldTrump secara berulang melanggar Kebijakan Integritas Sipil mereka, setelah kerusuhan di Washington D.C.

Bahkan, melalui @TwitterSafety, platform mikroblog ini juga menyebutkan akun @realDonaldTrump akan ditangguhkan secara permanen jika melanggar aturan lagi.

Pantuan (AJ), tiga cuitan di akun @realDonaldTrump kini sudah tidak ada lagi.

Salah satu cuitan Presiden Trump yang dinilai bermasalah adalah video berisi responnya terhadap kericuhan di Washington, bahwa hasil Pemilu Presiden AS 2020 adalah hasil kecurangan, dikutip dari laman The Verge.

 


Sumber : (1):

READ  Ingin Perawatan Kecantikan Dapat Diskon Hingga 55 Persen, Di Sini Tempatnya

admin

Read Previous

Wisata Musim Dingin di Turki, Jangan Lewatkan Danau Beku di Bayburt

Read Next

Semangat Berlebih Praveen dkk Jangan Sampai Jadi Bumerang

Tinggalkan Balasan