Tur Asia: Ini Alasan PBSI Repot-repot Sewa Pesawat Sendiri ke Bangkok

Asaljeplak.my.id –Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melakukan pendekatan lain jelang mengikuti turnamen BWF World Tour leg Asia. Tak seperti biasanya, mereka kini menyewa pesawat khusus yang diperuntukan khusus untuk atlet Merah Putih.

Menurut Ketua Harian PBSI Alex Tirta, hal itu dilakukan sebagai komitmen PBSI untuk menjaga kesehatan dan keselamatan atlet dan ofisial di tengah pandemi virus Corona.

Menggunakan pesawat umum disebutnya bakal memperbesar peluang atlet dan ofisial bisa terpapar virus bernama ilmiah Sars-Cov-2 tersebut.

“Kita menyewa pesawat semata-mata demi menjaga kesehatan dan keselamatan pemain,” kata Alex Tirta dalam rilis yang diterima Suara.com, Senin (4/1/2021).

Baca Juga:
Tur Asia: Kevin Sanjaya Cs Berangkat ke Thailand 4 Januari

“Kalau berangkat dengan pesawat komersial biasa, kita khawatir pemain bisa tertular virus dari penumpang umum yang lain,” tambahnya.

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan kawan-kawan kini telah bertolak ke Bangkok, Thailand, selaku tuan rumah tiga turnamen BWF World Tour leg Asia.

Mereka berangkat menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada hari ini, Senin (4/1/2021) pukul 12.30 WIB.

Tiga turnamen BWF World Tour leg Asia yang akan diikuti pebulutangkis Indonesia adalah Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals 2020.

Yonex Thailand Open akan bergulir pada 12-17 Januari, Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari 2021, sedangkan BWF World Tour Finals 2020 bakal berlangsung pada 27-31 Januari mendatang.

Baca Juga:
Jelang Olimpiade Tokyo, Greysia Polii Pensiun atau Lanjut Pasca Menikah?

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Jenita Janet Risih Kalau Dipanggil Janda

admin

Read Previous

Polisi Ketahuan Bercinta di Mobil Patroli, Desahannya Keras Banget

Read Next

Wadow! Bitcoin Crash, Harga Emas Melesat Gila-gilaan

Tinggalkan Balasan