Tur Asia: Berlatih dengan Prokes Ketat, Anthony Cs Tetap Antusias

Asaljeplak.my.id –Pandemi Covid-19 memaksa tuan rumah tiga turnamen BWF World Tour leg Asia, Thailand, memberlakukan protokol kesehatan (prokes) dalam seluruh rangkaian kejuaraan, termasuk dalam sesi latihan.

Tim bulutangkis Indonesia yang menggelar latihan perdana pada Rabu (6/1/2021) pukul 08.30 hingga 11.15 waktu setempat itu, tak lepas dari kewajiban mengikuti aturan prokes super ketat.

Salah satu prokes yang diterapkan tuan rumah Thailand adalah memberikan sekat transparan pada masing-masing lapangan latihan.

Hal itu terlihat dalam rekaman video yang diunggah pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi lewat Instagramnya, @herry_ip.

Baca Juga:
Target Medali Emas Olimpiade Tokyo Bukan Sekedar Angan Bagi Bulutangkis RI

Setiap habis digunakan, lapangan juga harus disterilisasi terlebih dahulu sebelum digunakan negara lain.

Meski merasa tak terbiasa, Tim bulutangkis Indonesia nyatanya tetap antusias menjalani latihan perdana di tengah situasi yang cukup aneh di tengah pandemi Covid-19 itu.

“Para pemain sangat antusias untuk mengikuti latihan pertama pada hari ini,” kata Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (6/1/2021).

“Latihan juga berjalan baik, meski harus tetap mengikuti protokol kesehatan ketat yang harus diikuti pemain, pelatih, dan tim pendukung,” tambahnya.

Tiga turnamen Asia yang akan diikuti Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan adalah Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals 2020.

Baca Juga:
PBSI Jadikan Leg Asia Sebagai Ajang Evaluasi Jonatan Christie Cs

Yonex Thailand Open akan bergulir pada 12-17 Januari, Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari 2021, sedangkan BWF World Tour Finals 2020 bakal berlangsung pada 27-31 Januari mendatang.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Google mulai berikan label privasi pada aplikasi App Store

Read Next

Putri Saudi Doyan Indomie, Sinyal Positif Saham ICBP-INDF?

Tinggalkan Balasan