Tren Positif Barcelona Dihentikan Sevilla, Lopetegui: Kuncinya Sih Simpel..

Asaljeplak.my.id –Sevilla asuhan pelatih Julen Lopetegui menang dengan skor yang cukup ideal 2-0 atas sang tamu, Barcelona dalam laga leg pertama semifinal Copa del Rey 2020/2021 yang dihelat di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Andalusia, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.

Lopetegui sendiri membeberkan resep kemenangan impresif timnya atas Barcelona, yang sejatinya tengah dalam tren positif sebelum laga ini dengan raihan kemenangan dalam lima laga pamungkasnya lintas ajang.

Eks pelatih Timnas Spanyol dan juga Real Madrid itu mengaku puas dengan performa anak-anak asuhnya, namun tak lupa mengingatkan Sevilla untuk tetap waspada mengingat masih ada leg kedua yang akan dihelat di kandang Barca pada 4 Maret mendatang.

Di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla menang berkat gol bek Jules Koudes pada menit ke-25 serta gol eks gelandang Barca Ivan Rakitic, lima menit sebelum waktu normal berakhir.

Baca Juga:
Tak Terima Dikalahkan Sevilla, Koeman: Barcelona Harusnya Dapat Penalti

Pasukan Los Nervionenses –julukan Sevilla– praktis sukses mematikan aksi-aksi megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang sejatinya telah membobol gawang mereka sebanyak 37 kali sepanjang kariernya.

“Sevilla menampilkan performa yang hebat, melawan tim hebat yang tengah dalam tren serta momen yang bagus,” tutur Lopetegui, sebagaimana disitat dari Marca, Kamis (11/2/2021).

“Kunci kemenangan kami? Sebenarnya simpel, kami hanya harus bermain solid sepanjang 90 menit dan di saat bersamaan harus tampil klinis. Kami melakukan keduanya melawan Barca,” sambung entrenador asal Spanyol berusia 54 tahun itu.

“Untuk bersaing dengan Barcelona, Anda harus berada di level top dan kami melakukannya. Barca punya momen dan kualitas yang hebat, tetapi kami bisa sejajar dengan mereka. Saya puas,” kata Lopetegui.

“Apa pun itu, kami jangan sampai terlena, masih ada leg kedua di Camp Nou. Kami tinggal selangkah lagi (ke final), namun kami masih punya hal paling sulit yang harus dilakukan, yaitu bermain di kandang Barcelona. Kami tahu betul seperti apa sulitnya memainkan leg kedua,” tukasnya.

READ  Sempat Bantah, Miftah Anwar Sani Segera Gabung Klub Bosnia-Herzegovina

Baca Juga:
Bayern Munich vs Tigres UANL: Manuel Neuer Waspadai Andre-Pierre Gignac

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Penyemprotan disinfektan tempat ibadah jelang Imlek

Read Next

Baru Setengah Jam Dapat Kerja, Wanita Ini Dipecat Akibat Ketahuan Bertato

Tinggalkan Balasan