Transaksi Perbankan Jadi Lebih Aman Menggunakan Motion

Asaljeplak.my.id –Teknologi yang terus berkembang pesat telah menghadirkan dimensi baru dalam kehidupan sehari-hari. Kini, transaksi perbankan dapat dilakukan di luar cabang suatu bank.

Mulai dari ATM di berbagai lokasi, EDC di berbagai tempat belanja, hingga aplikasi perbankan di telepon selular.

Hal itu tentu saja memberikan tantangan tersendiri, terutama dari sisi kemudahan dan kenyamanan pengguna serta keamanan yang harus terus dijaga.

Bahkan, berbagai aplikasi terkini, seperti Motion dari MNC Bank memungkinkan untuk melakukan dan mengetahui berbagai aktivitas transaksi perbankan dimana saja dan kapan saja.

Baca Juga:
Presdir Anabatic Minta Perbankan Perkuat Infrastruktur Jaringan

Digital Banking Group Head MNC Bank Parman Suparman mengatakan, dengan menggunakan Motion, nasabah MNC Bank dapat mengelola, baik simpanan, seperti tabungan dan juga kartu kredit secara aman hanya dengan satu aplikasi.

“Keamanan adalah salah satu hal utama yang ditawarkan Motion, dengan hide and show saldo rekening, biometric login dan notifikasi realtime, maka nasabah dapat yakin akan keamanan dana yang dikelola bank,” ujar Parman dalam keterangannya, Kamis (19/11/2020).

Parman menerangkan bahwa dengan hide and show saldo rekening berguna saat nasabah hendak menggunakan Motion di tengah keramaian, sehingga saldo nasabah tidak dapat terlihat oleh orang lain.

Selanjutnya, dengan biometric login, akses dan transaksi pada aplikasi Motion menjadi lebih aman dan personal karena menggunakan sidik jari maupun wajah nasabah.

Selain itu, nasabah dapat memanfaatkan fitur notifikasi realtime melalui aplikasi Motion, sehingga nasabah MNC Bank dapat mengetahui seketika setiap transaksi baik mutasi rekening simpanan, pembelanjaan dan pembayaran kartu kredit dan debit.

Baca Juga:
Rekening Maybank Atlet e-Sport Winda Dibobol, Polisi Periksa Ahli Perbankan

Bila terjadi hal mencurigakan, dapat segera melaporkan kepada bank dan lebih cepat ditangani.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Ford tarik 27.885 lagi kendaraan untuk masalah berbeda

    Read Next

    Kemarin, PANRB tak angkat pegawai baru hingga RUU Minol masih wacana

    Tinggalkan Balasan