Toyota GR Yaris WRC Tersedia 25 Ribu Unit, Indonesia Dialokasikan Segini

Asaljeplak.my.id –Kabar gembira buat para peminat mobil ber-DNA balap. PT Toyota Astra Motor (TAM) telah membuka pemesanan Toyota GR Yaris WRC yang akan segera mengaspal di Tanah Air.

Nama Toyota Yaris sendiri kondang sebagai salah satu produk Toyota yang mewadahi selera konsumen usia muda. Tangguh melahap jalan raya, sarat kesan sporty. Lantas imbuhan “GR” memiliki arti mendapatkan sentuhan khusus dari tim sport milik pabrikan Toyota, yaitu Gazoo Racing. Kini semakin lengkap lagi, disematkan huruf ‘WRC” atau tidak lain adalah singkatan World Rally Championship. Jelas akan menyuguhkan performa prima.

Dikutip dari kantor berita Antara, Toyota GR Yaris adalah produk global yang diproduksi 25.000 unit, dan akan segera beredar untuk pasar Tanah Air.

Adapun alokasi Toyota GR Yaris untuk Indonesia adalah 126 unit, dan sudah bisa dipesan melalui dealer Toyota sejak dua hari lalu (25/3/2021).

Baca Juga:
Cakupan Insentif PPnBM Diperluas Hingga 2.500cc, Begini Sambutan Toyota

Toyota Astra Motor telah membuka pemesanan Toyota GR Yaris di Indonesia. [Dok Toyota Thailand]Toyota Astra Motor telah membuka pemesanan Toyota GR Yaris di Indonesia. [Dok Toyota Thailand]

“Kami lihat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap mobil sport Toyota, termasuk saat kami perkenalkan Toyota GR Supra pada 2019. Sebagai wujud apresiasi, kami akan segera menghadirkan Toyota GR Yaris WRC untuk masyarakat Indonesia dalam waktu dekat dengan jumlah unit yang cukup terbatas yaitu hanya 126 unit,” jelas Anton Jimmy Suwandhy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), dikutip Sabtu (27/3/2021).

Toyota GR Yaris adalah produk global yang diproduksi berdasarkan filosofi refine people and refine cars. Produk ini dikembangkan tim takumi, yaitu  teknisi Toyota dengan skill tinggi, serta peran Toyota Gazoo Racing. Dalam kerja sama seru ditambah feedback atau masukan dari pembalap profesional Gazoo Racing, pembuatan produk terasa semakin selaras.

READ  Silaturahmi peternak sapi jawa

Dari para pembalap yang diminta menjajal serta memberikan feedback, tak terkecuali adalah peran pimpinan Toyota Motor Corporation sendiri,  Akio Toyoda. President Director ini gemar turun balap, dengan nama samaran Mr Morizo. Bersama para driver Toyota Master, beliau memberikan feedback pengalaman saat menggeber Toyota GR Yaris di trek.

“Toyota GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus di pabrik Toyota, Motomachi yang dikenal memiliki sejarah panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota,” papar Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT TAM.

“Proses perakitan GR Yaris pun langsung dilakukan oleh anggota tim takumi yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi. GR Yaris adalah sebuah pure sport model yang memiliki built quality yang baik dan menawarkan pengalaman berkendara seru,”imbuhnya.

Salah satu kunci sukses tunggangan reli (rally) adalah bobot ringan. Pada Toyota GR Yaris, sektor ini juga digarap apik.

Baca Juga:
Rantai Pasokan Mengalami Kekurangan, Toyota dan Honda Pangkas Produksi

Toyota GR Yaris mengutamakan sisi aerodinamika, bobot ringan dan center of gravity yang rendah. Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap mobil, sehingga menghasilkan bobot lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

Sedangkan sektor mesin, dipilih mesin 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS, dipadu sistem penggerak empat roda (full time 4WD) berkode GR-FOUR untuk mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.

Sebuah produk seru untuk dinanti. Hanya 126 unit.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Mikhavita Wijaya Tak Pernah Larang Bams eks Samsons Temui Putrinya

Read Next

Stellantis dan Nio memangkas produksi karena kekurangan chip

Tinggalkan Balasan