Toyota dan Suzuki Semakin Mesra Kerja Sama, Edisi Berikutnya Mobil Listrik

Asaljeplak.my.id –Toyota dan Suzuki telah lama menjalin kerja sama dalam pengembangan produk di India. Kini, seperti dikutip dari Gaadiwaadi, keduanya dikabarkan tengah mengembangkan mobil listrik berdimensi kecil.

Terdaftar dengan kode 560B, mobil ini nampaknya akan dipersiapkan sebagai mobil perkotaan. Rencananya akan dibanderol dengan harga terjangkau, dan meluncur di akhir 2021 atau awal 2022.

Selain produk mobil listrik, Suzuki juga disebut sedang menyiapkan produk baru berbasis Toyota Raize. Model ini merupakan model yang dikembangkan khusus untuk bersaing di segmen compact SUV.

Belum ada informasi pasti terkait spesifikasi yang akan ditawarkan. Namun kabarnya compact SUV ini akan diperkenalkan pada 2022.

Baca Juga:
Potret Garasi Bikin Mikir Keras, Cara Masukin Mobilnya Gimana, Ya?

Presiden Toyota Motor Akio Toyoda dengan Ketua Suzuki Motor Osamu Suzuki saat jumpa pers, beberapa waktu lalu. [AFP]Presiden Toyota Motor Akio Toyoda dan Ketua Suzuki Motor Osamu Suzuki saat jumpa pers, beberapa waktu lalu. [AFP]

Begitu juga dengan Toyota yang berminat untuk mengembangkan model MPV, dengan posisi produk di antara Suzuki Ertiga dan Toyota Kijang Innova. Rencananya MPV baru ini akan diperkenalkan kuartal kedua tahun depan.

Kerja sama keduanya dilakukan untuk membuat efisiensi produksi. Mengingat di India semakin banyak kompetitor seperti Kia Sonet, Nissan Kicks, Tata Harrier, dan MG Hector.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Harry dan Meghan tuntut paparazzi untuk lindungi hak privasi anak

admin

Read Previous

Tak Direstui, Pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari Menurut Islam

Read Next

DFSK Glory 580 menjelajah Sumatera

Tinggalkan Balasan