Tolak Wacana Skor 5×11, Susy Susanti Minta BWF Berkaca pada Tenis

Asaljeplak.my.id –Legenda bulutangkis Indonesia yang juga merupakan eks Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti dengan tegas menolak wacana perubahan sistem skor dari 3×21 menjadi 5×11.

Peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona itu pun meminta Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk berpikir lebih matang sebelum menerapkan ide kontroversial itu.

Susy Susanti menyebut BWF bisa meniru tenis yang hingga saat ini tidak mengalami perubahan terkait sistem skor yang digunakan.

“Seperti tenis kan sudah berabad-abad tidak berubah. [Kalu sistem skor bulutangkis 5×11 itu] bisa mencapai skor 11-0 tidak sampai lima menit. Kalau All England atau Olimpiade apa menariknya?” kata Susy Susanti saat dihubungi awak media beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
BWF Resmi Batalkan Ajang Indonesia Masters 2021 Super 100

Saat masih menjadi Kabid Binpres PBSI periode 2016-2020, Susy dan jajaran PBSI menolak mentah-mentah wacana perubahan sistem skor yang diajukan BWF tersebut.

Namun entah mengapa, PBSI yang kini diisi orang-orang baru justru balik mendukung wacana perubahan sistem skor tersebut. Bahkan, ide untuk membahas ulang ide kontroversial itu datang dari PBSI sendiri.

PBSI resmi mengajukan perubahan format skor menjadi 5×11 bersama federasi bulutangkis Maladewa.

Usulan ini akan dibahas pada Rapat Umum Tahunan BWF tanggal 22 Mei mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Susy menilai perubahan sistem skor menjadi 5×11 akan menghilangkan esensi dari pertandingan itu sendiri. Momen-momen menegangkan akan terhapus karena singkatnya durasi pertandingan.

Baca Juga:
Top 5 Sport: PBSI Ajukan Perubahan Pranata Skor pada BWF

“Kami waktu itu pernah mencoba sistem seperti itu, hanya sepertinya tidak menarik ya. (Saat itu) cepat sekali jadi tak bisa dilihat,” ujar Susy.

  • «
  • 1
  • 2
  • »
    READ  Hindari Covid-19, PBSI akan Sewa Pesawat Khusus untuk Kevin Sanjaya Cs

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Tes Kepribadian: Pilih Kue Pernikahan, Bisa Ungkap Gaya Berkencanmu!

    Read Next

    Rupiah Menguat ke Rp 14.470/US$

    Tinggalkan Balasan