Tolak Saran Koeman di Barcelona, Riqui Puig Dicoret dari Timnas Spanyol

Asaljeplak.my.id –Pemain Barcelona Rigui Puig dipastikan tidak akan memperkuat Timnas Spanyol U-21 untuk pertandingan bulan ini. Nama Puig dicoret dari daftar oleh pelatih Luis de la Fuente.

Puig tidak disertakan menyusul minimnya jam bermain yang didapatkan di klub. Minimnya peluang untuk bermain di bawah arah Ronald Koeman pun sudah merupakan risiko yang diambilnya ketika menolak tawaran pelatih asal Belanda itu untuk dipinjamkan ke klub lain.

Sembilan menit. Itulah waktu yang Riqui Puig habiskan bermain untuk Barcelona musim ini. Sejak ditunjuk sebagai pelatih Barcelona, Ronald Koeman telah memperingatkan pemain berusia 21 tahun itu tentang kurangnya waktu bermain yang akan dia terima jika dia bertahan.

Namun ketika itu Puig memutuskan untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Baca Juga:
Ansu Fati Cedera, Manchester United Bisa Kena Imbasnya

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyaksikan timnya menghadapi Getafe di ajang La Liga, Minggu (18/10/2020). [AFP]Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyaksikan timnya menghadapi Getafe di ajang La Liga, Minggu (18/10/2020). [AFP]

“Tidak benar bahwa dia tidak ada dalam rencanaku,” kata Koeman tentang Puig pada 19 September lalu.

“Saya telah berbicara dengannya. Saya berbicara dengan para pemain muda – mereka harus bermain. Mereka tidak bisa berada di sini jika tidak bermain,” sambungnya seperti dimuat Marca.

“Saya katakan kepadanya bahwa dia mengalami kesulitan dan bahwa ada banyak persaingan. Tidak lebih.”

“Saya mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki masa depan di sini, tetapi itu terserah dia. Saya merekomendasikan agar dia pergi dengan status pinjaman. Pada usia 20 tahun, para pemain muda harus bermain. Mereka tidak bisa berhenti [bermain] untuk jangka waktu tertentu.”

Terlepas dari saran Koeman dan tawaran sejumlah klub yang ingin meminjamnya, Puig bekerja keras untuk bisa mendapat kesempatan bermain. Namun pemain muda itu kalah bersaing.

Baca Juga:
9 Pelatih Peraih Treble Winners, Salah Satunya Sir Alex Ferguson

Formasi 4-2-3-1 Koeman juga membatasi peluang Puig bermain, mengingat hanya ada dua slot yang tersedia di lini tengah lini tengah.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Tengku ungkap alasan pertemuan dia bersama Anies-Rizieq selepas Isya

    Read Next

    Jangan Dibunuh, Ini Saran Ahli Menghadapi Ular Masuk ke Rumah

    Tinggalkan Balasan