TMC hadirkan prosesor canggih baru untuk mobil


Jakarta ((AJ)) – Produsen chip Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Ltd dan NXP Semiconductors NV, pemimpin dunia dalam pemrosesan otomotif, mengatakan telah memproduksi prosesor untuk lebih canggih untuk kendaraan pada kuartal kedua ini.

Prosesor jaringan kendaraan S32G2 NXP dan prosesor radar S32R294 diproduksi dengan teknologi 16 nanometer canggih TSMC (nm) proses FinFET. Ini menandai migrasi keluarga prosesor S32 NXP ke node proses yang semakin maju seiring mobil terus berevolusi menjadi platform komputasi yang kuat.

Inovasi berkelanjutan NXP dalam keluarga S32 dirancang untuk membantu pembuat mobil menyederhanakan arsitektur kendaraan dan menghadirkan mobil masa depan yang sepenuhnya terhubung dan dapat dikonfigurasi, kata TMC dalam pernyataan resmi, dikutip Kamis.

Prosesor jaringan kendaraan S32G2 memungkinkan gateway berorientasi layanan untuk konektivitas cloud yang aman dan pembaruan over-the-air yang akan membuka banyak layanan berbasis data seperti asuransi berbasis penggunaan dan manajemen kesehatan kendaraan.

Prosesor S32G2 juga berfungsi sebagai pengontrol domain dan zona untuk mengaktifkan arsitektur kendaraan generasi berikutnya dan sebagai prosesor keselamatan ASIL D berkinerja tinggi dalam bantuan pengemudi tingkat lanjut dan sistem penggerak otonom.

Perpindahan ke teknologi 16nm TSMC telah memungkinkan S32G2 untuk menggabungkan beberapa perangkat menjadi satu, menciptakan System-on-Chip (SoC) yang kuat yang mengurangi jejak prosesor.

Implementasi prosesor radar S32R294 dalam 16nm memberikan kinerja yang dibutuhkan pembuat mobil untuk mengaktifkan solusi yang dapat diskalakan untuk NCAP dan radar sudut canggih serta radar depan jarak jauh dan kasus penggunaan multi-mode canggih seperti deteksi blind spot simultan, bantuan perubahan jalur dan penginderaan ketinggian.

Teknologi 16nm TSMC memungkinkan prosesor otomotif NXP memanfaatkan kekuatan transistor FinFET canggih untuk pertama kalinya, menggabungkan peningkatan kinerja dan kualifikasi proses otomotif yang ketat untuk menghadirkan daya komputasi generasi berikutnya yang aman.

READ  BRI Salurkan Kredit Rp562 T ke Aktivitas Bisnis Berkelanjutan

Didukung oleh roadmap ekstensif TSMC untuk proses otomotif, prosesor otomotif 16nm NXP membuka jalan bagi migrasi yang lebih luas ke proses 5nm TSMC untuk keluarga prosesor kendaraan NXP S32.

  • Tags
  • tsmc
  • chip kendaraan
  • semikonduktor

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Tips Belajar Naik Motor Matik yang Aman, Jangan Asal Ngegas

Read Next

Wow! Erick Thohir Minta Rp 2 Miliar untuk Perbaikan Lift Barang Kementerian BUMN

Tinggalkan Balasan