Tips Jual Mobil Bekas Agar Cepat Laku, Perhatikan 6 Hal Ini!

Asaljeplak.my.id –Menjual mobil bekas perlu cara khusus agar cepat laku. Simak tipsnya berikut!

Penjualan mobil bekas dipredikisi akan naik pada bulan ini. Pasalnya di bulan Maret 2021 mendatang pemerintah akan mulai menerapkan pembebasan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) pada sektor ekonomi. 

Kebijakan ini akan berlaku pada pembelian mobil baru dengan spesifikasi mesin kurang dari 1.500 cc, berpenggerak 4×2, termasuk sedan dan memiliki kandungan lokal mencapai 70 persen, dengan begitu akan banyak mobil bekas dijual untuk membeli mobil baru pada maret mendatang

Lantas apa saja tips menjual mobil bekas?

Baca Juga:
Pengamat : Dampak Relaksasi Pajak Mobil Baru Tak Signifikan

1. Selidiki harga pasar

Sebelum menentukan nilai jual mobil, Anda sebaiknya terlebih dahulu mencari informasi di pasaran mengenai rentang harga tipe mobil bekas yang akan dijual, dengan begini mobil yang dijual akan memiliki nilai pasar terbaik karena tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah di pasaran.

2. Tampilkan spesifikasi umum

Adanya informasi spesifikasi mobil akan memudahkan pembeli untuk menilainya, oleh karena itu jangan lupa tampilkan identitas mobil bekas yang akan di jual. Informasi ini secara umum meliputi merek, tipe, tahun pembuatan, kapasitas mesin, tahun registrasi, jenis bahan bakar serta warna bodi mobil.

3. Riwayat perawaan rutin

Baca Juga:
Apa Itu PPnBM Mobil? Simak Tujuan dan Besar Tarifnya

Bukti riwayat perawatan rutin menjadi cara ampuh dalam menarik pembeli pada mobil bekas. Pasalnya, pembeli akan yakin bahwa mobil bekas yang dijual dalam kondisi yang baik, namun perlu diingat bahwa perawatan harus dilakukan di bengkel resmi secara berkala dan sesuai anjuran buku pedoman.

  • «
  • 1
  • 2
  • »
    READ  Suwarni Tak Lagi Khawatir Biaya Pengobatan Hipertensi Berkat JKN-KIS

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Masih Berusaha Menikah di GBK

    Read Next

    Mobil listrik Microlino memasuki tahap produksi

    Tinggalkan Balasan