Tingkatkan Kesadaran Investasi, BRI Gelar Semarak Literasi Keuangan

Asaljeplak.my.id –PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk konsisten melakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat, terutama dalam melakukan perencanaan keuangan. Bank BRI sukses menggelar acara “Semarak Literasi Keuangan Investasi dan Proteksi Aman di Era New Normal”, di BRILIan Center BRI, yang dilaksanakan secara virtual, beberapa waktu yang lalu.

Acara tersebut merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan serentak di 19 wilayah Indonesia, dengan mengundang universitas negeri dan swasta ternama, serta instansi lainnya dengan konsep virtual talkshow,  yang diikuti lebih dari 10.000 peserta yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Konsumer BRI Handayani, Direktur Utama Danareksa Sekuritas, Friderica Widyasari Dewi, Direktur Utama BRIlife, Iwan Pasila EVP Wealth Management Division BRI, Tina Meilina, dan jajaran pemimpin wilayah BRI seluruh Indonesia.

“Harapan kami ke depan, nasabah setia Bank BRI dan Insan BRILian dapat mulai melakukan perencanaan keuangannya sejak dini, untuk melakukan proteksi atas risiko-risiko hidup yang tidak terduga dan memiliki ketahanan ekonomi dalam rangka mengantisipasi ketidakpastian, serta perubahan kondisi pasar yang terus terjadi di era pandemi,” ujar Tina.

Baca Juga:
Tingkatkan Soliditas Pasar Keuangan, BRI Gelar Virtual Gathering

“Asuransi memberikan 2 hal utama. Pertama, Peace of Mind, yang berarti jika terjadi sesuatu dalam hidup, maka ada yang meng-cover. Peace of Mind bukan berarti kita hidup menjadi sembarangan, justru dengan adanya asuransi, kita menjadi tenang dan dapat fokus dalam pekerjaan kita. Yang kedua, membantu kita untuk kemudian mulai disiplin menggunakan keuangan kita. Dengan belajar berasuransi, kita mulai mengatur masa depan kita,” ungkap Iwan.

Pada puncak edukasi pengelolaan keuangan dan investasi bagi milenial, Handayani menyampaikan, investasi merupakan hal yang sangat penting di masa pandemi. Menurutnya, investasi bukan masalah nominal, namun kemauan menyisihkan penghasilan untuk berinvestasi.

“Tetap menabung dan berinvestasi itu sangat penting di masa pandemi ini. Intinya, persiapan adalah kunci. Tidak sedikit yang sudah banyak uang pun mengalami kesulitan. Mengapa? karena tidak memiliki persiapan. Pandemi ini justru menyadarkan kita bahwa bukan soal sedikit atau banyaknya uang yang dimiliki, melainkan bagaimana kita menggunakannya. Mendiamkan uang tidak akan membuat penghasilan kita menjadi optimal, sehingga kita perlu mengembangkan aset yang dimiliki dengan berinvestasi,” papar Handayani.

Untuk meningkatkan layanan Wealth Management, saat ini Bank BRI tengah mempersiapkan para Relationship Manager (RM) andal dan profesional dari Sentra Layanan BRI Prioritas untuk dapat memberikan layanan advisor. RM tersebut dapat bertindak sebagai “Financial Advisor” bagi nasabah dan memberikan referensi produk-produk bank atau non-bank yang sesuai dengan profil risiko nasabah.

Hal tersebut akan sangat membantu milenial yang belum terlalu paham cara berinvestasi. Dalam kesempatan tersebut, Friderica menambahkan, valuasi adalah kunci utama dalam investasi, baik dalam kondisi normal maupun dalam kondisi pandemi. 

Baca Juga:
Launching BRI Micro dan SME Index: BRI Optimistis UMKM Bangkit

“Seperti yang telah diketahui, banyak harga saham yang mengalami penurunan meskipun perusahaan tersebut masih sangat baik secara fundamental. Oleh karena itu, jika kita memiliki metode yang tepat dan akurat dalam melakukan valuasi saham, maka peluang dalam melakukan investasi pun akan terlihat,” ungkap Friderica.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Suzuki New Carry hadir dalam bentuk Minibus dan "Blind Van"

    Read Next

    KPU Samarinda bentuk relawan demokrasi tingkatkan partisipasi pemilih

    Tinggalkan Balasan