• September 28, 2020

Tinggalkan Ferrari, Sebastian Vettel Resmi Gabung Aston Martin Musim Depan

Asaljeplak.my.id –Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dipastikan bakal berlabuh ke Aston Martin –nama baru Tim Racing Point– mulai F1 2021.

Musim depan, empat kali juara dunia F1 itu bakal menggantikan posisi Sergio Perez, yang dipastikan keluar dari susunan pebalap tim yang bermarkas di Silverstone, Inggris tersebut.

Vettel, yang memang tidak memperpanjang kontraknya bersama Ferrari, bakal mengaspal bersama Lance Stroll, anak dari miliarder asal Kanada yang juga bos Tim Aston Martin, Lawrence S. Stroll.

“Saya senang akhirnya berbagi berita menarik tentang masa depan saya. Saya sangat bangga mengatakan bahwa saya akan menjadi pembalap Aston Martin pada tahun 2021,” kata Vettel seperti dimuat Crash.net, Kamis (10/9/2020).
 
“Ini adalah petualangan baru bagi saya dengan perusahaan mobil yang benar-benar legendaris,” sambung driver Jerman berusia 33 tahun itu.

“Saya terkesan dengan hasil yang dicapai tim (Racing Point) tahun ini dan saya yakin masa depan terlihat lebih cerah,” tuturnya.

Vettel pun menegaskan, gairahnya untuk berkompetisi di ajang F1 belumlah padam. Meski gagal total bersama Ferrari, mantan pebalap Red Bull Racing itu ingin kembali berjuang menjadi yang terbaik.

“Saya masih sangat menyukai F1 dan satu-satunya motivasi saya adalah membalap di depan grid,” ungkap Vettel.

“Untuk melakukannya dengan Aston Martin akan menjadi previlege yang besar,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Tim sekaligus CEO Racing Point, Otmar Szafnauer meyakini kedatangan Vettel akan memainkan peran penting dalam membawa tim ini ke level berikutnya.

“Semua orang di Silverstone sangat senang dengan berita ini,” beber Szafnauer.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    READ  Alasan Dinda Hauw Terima Lamaran Rey Mbyang: Takut Zina

    admin

    Read Previous

    Kominfo dorong perempuan terjun lebih banyak ke dunia TIK

    Read Next

    Nikkei & Kospi Menguat, Asia Merah & Bursa RI Paling Parah

    Tinggalkan Balasan