Timnas Indonesia U-16 vs UEA, Bima Sakti Akui Buta Kekuatan Lawan

Asaljeplak.my.id –Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) U-16 pada pertandingan uji coba internasional yang berlangsung di Lapangan UEA FA, Dubai, Rabu (21/10/2020) malam ini pukul 20.00 WIB. Pelatih Timnas U-16 sendiri, Bima Sakti, mengaku buta kekuatan lawan.

Meski demikian, Bima juga mengaku punya sedikit gambaran soal gaya bermain dari UEA. Mantan gelandang andalan Timnas Senior Indonesia itu mengambil contoh dari Timnas Senior UEA, yang menurutnya tak akan jauh berbeda dengan para juniornya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 pernah melawan UEA pada cabor sepakbola Asian Games 2018 lalu, di mana ketika itu Bima Sakti menjabat asisten pelatih Luis Milla.

Menurut Bima, UEA adalah tim yang kuat.

Baca Juga:
MU Berjaya Lagi di Paris, Berikut Hasil Lengkap Liga Champions Semalam

“Kami masih buta dengan kekuatan mereka, tapi kami bisa lihat dari permainan tim seniornya, apalagi tim seniornya pernah bertemu dengan Indonesia di Asian Games. Mereka tim yang bagus dan berkualitas. Jadi, bisa jadi gambaran kami juga,” celoteh Bima Sakti dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

Persiapan juga sudah dilakukan oleh skuat Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16. Meski kondisi kebugaran pemain menurun karena perjalanan jauh, Bima menyebut Muhammad Valeron dan kawan-kawan sudah siap bertanding.

“Kondisi pemain memang agak menurun karena perjalanan. Tapi, yang pasti mereka sudah siap dan semua sudah bertekad bermain secara maksimal,” tutur Bima.

Laga kontra UEA ini sendiri menjadi laga penting bagi penjaga gawang Timnas Indonesia U-16, Raka Octa Bernanda.

Selain pengalaman, laga nanti menjadi momentum baginya untuk menunjukkan semangat juang lebih.

Baca Juga:
Tiba di Dubai, Skuat Timnas Indonesia U-16 Langsung Jalani Swab Test

Kiper Timnas Indonesia U-16, Raka Octa Bernanda, melakoni jelang melawan UEA U-16 pada pertandingan uji coba internasional di Dubai. [dok. PSSI]Kiper Timnas Indonesia U-16, Raka Octa Bernanda, melakoni jelang melawan UEA U-16 pada pertandingan uji coba internasional di Dubai. [dok. PSSI]

“Cara UAE bermain kami tidak tahu karena memang belum pernah bertemu, tetapi yang pasti kami punya kekuatan, yakni kami punya semangat juang supaya bisa menang” kata Raka.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    GTPP: Satu kabupaten di NTT belum dijamah COVID-19

    Read Next

    Pakai Bahan Ilegal saat Manikur, Wanita Ini Syok Kukunya Mendadak Copot

    Tinggalkan Balasan