Tiba di Paris, Petenis Muda Indonesia Lakoni Adaptasi untuk French Open

Asaljeplak.my.id –Petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho telah tiba di Paris, Prancis, untuk mengikuti turnamen junior level atas di Roland Garros alias French Open.

Hal itu diketahui dari Instagram Story yang diunggah Priska, Senin (31/5/2021). Ayahnya, Albert Nugroho, mengatakan bahwa pemegang gelar juara ganda putri Australia Open Junior 2020 itu akan segera melakukan penyesuaian untuk turnamen.

“Sejauh ini penyesuaian lebih ke protokol kesehatan,” kata Albert saat dihubungi Antara, Senin (31/5/2021).

Diketahui dari infografis Federasi Tenis Internasional (ITF), Priska akan menjalani training camp setibanya di Paris, 31 Mei hingga 3 Juni. Selanjutnya, dia dijadwalkan melakukan tes PCR pada 3-4 Juni, lalu uji coba lapangan pada hari berikutnya.

Baca Juga:
Wales Umumkan Skuad Piala Eropa, Gareth Bale Tetap Jadi Andalan Ryan Giggs

Priska akan mengikuti Roland Garros Junior pada 6-12 Juni 2021.

Dalam situs resminya, penyelenggara French Open 2021 menyebutkan bahwa Federasi Tenis Prancis (FFT) telah bekerja sama erat dengan Kementerian Pendidikan Nasional, Pemuda dan Olahraga Prancis untuk mengambil tindakan dalam upaya menyelenggarakan turnamen dengan melindungi kesehatan dan keselamatan semua orang yang hadir di stadion.

FFT akan memastikan semua orang patuh terhadap langkah-langkah pencegahan penyebaran virus dengan mematuhi protokol kesehatan, termasuk menjaga jarak sosial. FFT juga akan mengatur pergerakan orang yang datang ke stadion, di trotoar dan di semua titik penjualan dan informasi.

Pembersihan dan desinfeksi semua area akan ditingkatkan, sementara cairan pembersih tangan akan disediakan di seluruh area.

“Saat ini, cara terbaik kami untuk melindungi diri dari virus adalah dengan mengenakan masker setiap saat, dengan menghormati jarak sosial dan mencuci tangan,” kata penyelenggara.

READ  WhatsApp buat empat fitur baru, salah satunya "mute" selamanya

Baca Juga:
Kondisi Kapten MU dan Liverpool Bikin Southgate Keringat Dingin Jelang Piala Eropa

Priska berkesempatan tampil pada Grand Slam tahun ini, setelah terpilih menjadi bagian dari ITF Tour Team.

Petenis berusia 18 tahun itu akan mengikuti sejumlah turnamen junior level atas di Eropa, termasuk dua Grand Slam, yakni Roland Garros dan Wimbledon.

“Priska akan tergabung dalam ITF team mulai dari RG sampai dengan Wimbledon,” kata Albert.

“Persiapan Priska untuk RG dengan mengikuti program latihan di timnas,” tukasnya.

Priska berada pada peringkat ke-17 junior dunia, tercatat pada 17 Mei 2021, dengan peringkat kesembilan, tertinggi dalam karirnya tercatat pada 4 Januari 2021.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Intel perkirakan kurangnya pasokan “chip” bertahan lebih dari setahun

Read Next

Minat Investor ke Saham Bank Susut, Apa Gegara Kripto?

Tinggalkan Balasan