Tesla Model Y hadir di Korea Selatan

Jakarta ((AJ)) – Pembuat kendaraan listrik asal Amerika Serikat, Tesla Inc. pada secara resmi meluncurkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) Model Y, di Korea Selatan untuk meningkatkan penjualan di negara tersebut.

Tesla Korea mengatakan, Model Y tersedia dalam tiga level trim di sini, dengan harga awal untuk model standar berkisar antara 59,99 juta won. Harga untuk model long-range dan trim performance masing-masing mulai dari 69,99 juta won dan 79,99 juta won.

Mulai tahun ini, Korea Selatan akan memberikan subsidi yang diberikan oleh pemerintah untuk mobil listrik yang dibandrol di bawah 60 juta won, artinya hanya mereka yang membeli trim standar Model Y yang bisa mendapatkan subsidi secara penuh.

Dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Senin, orang yang membeli trim long-range dan model performance dari Model Y akan mendapatkan setengah dari subsidi pemerintah.

Model Y adalah kendaraan terbaru Tesla yang diluncurkan di Korea Selatan, setelah Model 3 pada Agustus 2019. Ini juga pertama kalinya dalam hampir tiga tahun Tesla membawa model SUV ke Korea Selatan mengikuti Model X pada tahun 2018.

Tesla Korea mengatakan Model Y menawarkan opsi lima kursi dan tujuh kursi, tetapi yang terakhir akan diperkenalkan di negara tersebut nanti.

Merek EV AS juga meluncurkan versi 2021 dari sedan Model 3. Ini akan tersedia dalam tiga trim juga, dengan harga mulai dari 54,79 juta won.

Dengan peluncuran model baru, Tesla Korea mengatakan akan membangun stasiun supercharger di 27 tempat di negara itu dan menambah maksimal delapan pusat perawatan nasional pada akhir tahun ini.

Menurut data dari Asosiasi Importir dan Distributor Mobil Korea dan pembuat mobil, Tesla menyumbang seperempat dari total penjualan EV di Korea Selatan tahun lalu.

Data juga menunjukkan penjualan EV impor mencapai 15.183 unit pada 2020, dan Tesla mewakili 77,9 persen di antaranya.

READ  Tesla pangkas harga varian dasar dari Model 3 dan Model Y

  • Tags
  • tesla
  • tesla model y
  • korea selatan

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Hore, Seperti London yang Terapkan ULEZ, Jakarta Punya LEZ

Read Next

Alasan Ramadan, Luhut Minta Proyek Infrastruktur Dilanjutkan Hingga Mei

Tinggalkan Balasan