• September 20, 2020

Terpaksa, Lionel Messi Akhirnya Putuskan Tetap di FC Barcelona!

Asaljeplak.my.id –Lionel Messi akhirnya angkat bicara setelah saga panjang terkait dirinya yang sempat berkukuh ingin meninggalkan FC Barcelona, bahwa dia masih akan tetap berada di klub itu.

Dalam pernyataannya yang mengungkap adanya keterpaksaan, Messi akhirnya menyatakan akan tetap bertahan di Barca. Padahal, hingga beberapa jam terakhir sebelum pernyataan itu, status Messi di Barcelona masih simpang-siur.

Bahkan, kabar terakhir sebelumnya menyebut, pihaknya yang diwakili sang ayah, Jorge Messi, siap all-out memastikan hengkangnya pemain berjulukan La Pulga itu.

Kepastian bertahannya Messi di Barca itu disampaikan melalui wawancara eksklusifnya dengan Goal, yang tak lama segera dirilis ulang oleh berbagai media lain dan sejumlah jurnalis. Termasuk di antaranya adalah jurnalis sepak bola Fabrizio Romano yang mengabarkan melalui cuitannya.

“Resmi: Leo Messi masih akan bertahan di Barca di musim 2020/2021,” tulis Romano menyebarkan kabar itu di akun Twitter-nya.

Sebagaimana diberitakan BBC yang juga mengutip Goal, Messi menyatakan bahwa dia sebelumnya merasa yakin jika dia bebas untuk pergi.

Bintang Argentina ini juga mengungkap bahwa Presiden FC Barcelona pun sebelumnya senantiasa mengatakan bahwa di akhir musim dirinya (Messi) bisa memutuskan akan bertahan atau tidak.

“Dan inilah alasan kenapa saya masih akan di klub ini (Barca). Sekarang saya akan bertahan di sini karena sang Presiden mengatakan pada saya bahwa satu-satunya cara untuk (saya) pergi adalah membayar klausul (kontrak) 700 juta (Euro) itu, dan ini jelas mustahil,” tutur Lionel Messi kepada Goal, seperti dikutip BBC.

Messi yang kontraknya baru akan berakhir pertengahan tahun 2021 depan, juga mengungkapkan bahwa salah satu momen krusial dirinya akhirnya harus bertahan di Barcelona adalah tanggal 10 Juni lalu.

READ  Viral Foto Kaki Pemadam Kebakaran yang Selamatkan Korban Longsor

Menurutnya, harusnya jika sebelum tanggal itu dia menyatakan keinginannya hengkang dari Barcelona, maka tak akan ada masalah seperti sekarang. Tapi lantaran Barca sendiri masih dalam kompetisi saat itu yang tertunda gara-gara pandemi Covid-19, hal itu pun tak terjadi.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Vaksin Sputnik V Rusia hanya untuk pasar dalam negeri

    Read Next

    Hari Olahraga Nasional, Indonesia Kembangkan Sektor Pariwisata Olahraga

    Tinggalkan Balasan