Terinspirasi Sepak Bola, Kemenpora Perkenalkan Senam Sundul Langit

Asaljeplak.my.id –Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali membuat sebuah terobosan dengan melahirkan sebuah gerakan senam yang diberi nama Senam Sundul Langit yang digubah dengan misi untuk memupuk semangat olahraga bagi semua lapisan masyarakat.

Senam Sundul Langit adalah senam yang dikreasikan dengan gerakan-gerakan yang ada di dalam olahraga sepak bola seperti gerakan juggling, menggiring bola, sundulan, gerakan kiper, sampai dengan gerakan selebrasi gol.

Kemenpora memperkenalkan senam Sundul Langit tersebut melalui kreasi gerakan olahraga sepak bola yang populer di Indonesia dengan harapan agar dapat meningkatkan minat anak-anak muda untuk berolahraga melalui senam itu.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali membuka lokakarya Senam Sundul Langit pada 7 Oktober 2020 secara virtual. Menpora berharap senam tersebut dapat membuat generasi muda Tanah Air semakin semangat untuk berolahraga untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh.

Baca Juga:
Bentrok dengan Piala Dunia U-20, Liga 1 Bisa Vakum Pada Pertengahan 2021

Aktivitas warga beroahraga di Kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Rabu (16/9). [Suara.com/Alfian Winanto]Aktivitas warga beroahraga di Kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Rabu (16/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Dengan memupuk minat masyarakat terhadap olahraga, khususnya sepak bola, diharapkan bisa meningkatkan prestasi atlet muda sepak bola sehingga dapat meraih prestasi tertinggi,” kata Menpora melalui keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta menjelaskan secara gamblang bagaimana Senam Sundul Langit bisa dicetuskan oleh Kemenpora.

“Senam ini semata-mata diciptakan untuk memberikan kemudahan dan semangat bagi generasi muda untuk senam dan bergerak,” ujar Isnanta.

“Dipilih gerakan sepak bola yaitu karena olahraga ini salah satu yang populer. Dengan gerakan ini, kita harap anak muda melakukan senam secara rutin,” sambungnya.

Usaha Kemenpora untuk kembali menggelorakan sepak bola di masyarakat lewat berbagai macam cara memang tak terlepas dari persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.

Baca Juga:
Menpora : Sumut merupakan Salah Satu Gudang Atlet Berprestasi

Pemerintah tentunya ingin semua elemen bisa memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia yang akan berlaga dalam ajang tersebut serta mentransfer semangat kepada para pemain demi memetik prestasi tertinggi.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Google akan tutup aplikasi VR Expeditions

    Read Next

    Kode Erick Thohir, Aksi Korporasi BRI, & Raksasa Finansial

    Tinggalkan Balasan