• September 21, 2020

Tergusur dari Puncak Klasemen, Begini Dalih Fabio Quartararo

Asaljeplak.my.id –Penampilan apik dari Fabio Quartararo yang diperagakan di dua seri paling awal MotoGP seolah sulit terulang. Yang terakhir, pembalap asal Prancis ini terpaksa pulang dengan tangan hampa saat melawat ke Sirkuit Misano.

Jatuh saat balapan dan kehilangan posisi puncak klasemen, rider Petronas Yamaha ini berujar bahwa dirinya frustasi. Ia bahkan jatuh dua kali pada balapan tersebut.

“Saya melakukan banyak kesalahan. Di awal, saya atak melakukan start dengan baik. Saya sempat bersenggolan dengan Jack Miller lalu saya tak bisa melewati Maverick Vinales, ini membuat frustasi,” ungkapnya seperti dilansir dari Crash (15/9/2020).

“Pada akhirnya, sangat penting bagi saya untuk bertarung demi hal yang saya inginkan, yakni kemenangan,” imbuhnya.

Pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo melaju sirkuit Red Bull Ring di MotoGP Austria. JOE KLAMAR / AFP   Pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo melaju sirkuit Red Bull Ring di MotoGP Austria. JOE KLAMAR / AFP

Quartararo mengatakan bahwa dirinya masih minim pengalaman untuk berkompetisi di kelas primer tersebut.

“Sangat disayangkan sebab kami punya kecepatan untuk menjadi juara. Namun setidaknya kami mempelajari hal baru,” tutur rekan setim Franco Morbidelli tersebut.

“Pada akhirnya anda bisa cepat dan anda punya segalanya. Namun anda tak bisa membeli pengalman, anda harus menjalaninya dan belajar darinya. Saya yakin bahkan pembalap sekaliber Marc Marquez dan Valentino Rossi juga masih belajar hingga sekarang,” pungkas pembalap Monster Yamaha di tahun 2021 ini.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Pebalap Yamaha Lain Tampil Cepat, Rossi Minder

admin

Read Previous

Facebook Messenger tambah “Watch Together” untuk nonton bareng

Read Next

Jangan Ketinggalan Cari Cuan, IHSG Bakal Hijau Lagi Hari Ini

Tinggalkan Balasan