Tercepat di FP3, Max Verstappen Dominasi Sesi Latihan Bebas GP Turki

Asaljeplak.my.id –Max Verstappen tampil dominan di ketiga sesi latihan bebas Grand Prix Turki setelah kembali menjadi yang tercepat di sesi FP3 di trek Istanbul Park yang diguyur hujan pada Sabtu (14/11/2020).

Pebalap tim Red Bull itu mencetak waktu tercepat di sesi latihan ketiga menggunakan ban intermediate dengan waktu satu menit 48,485 detik, sementara Charles Leclerc membawa Ferrari ke peringkat dua dengan selisih 0,945 detik.

Alexander Albon membawa mobil Red Bull kedua melengkapi posisi tiga besar setelah terpaut 1,5 detik dari rekan satu timnya, demikian laman resmi Formula 1.

Trek Istanbul Park yang memiliki aspal baru telah diguyur hujan pada malam hari dan cuaca buruk kembali meliputi sesi latihan Sabtu pagi itu.

Baca Juga:
Max Verstappen Tercepat di FP1 GP Turki

Pebalap Red Bull Max Verstappen melaju saat balapan F1 GP Inggris di sirkuit Silverstone. Bryn Lennon / POOL / AFPPebalap Red Bull Max Verstappen melaju saat balapan F1 GP Inggris di sirkuit Silverstone. Bryn Lennon / POOL / AFP

Romain Grosjean dan dua pebalap Ferrari turun pertama kali dengan ban intermediate sebelum hujan turun beberapa menit kemudian yang membuat para pebalap kembali ke garasi dan berganti ban basah.

Dengan kondisi tersebut, para pebalap tidak bisa memperbaiki catatan waktunya setelah pada Jumat mereka mengeluhkan kondisi aspal trek yang licin dan tidak memiliki daya cengkeram di suhu dingin Istanbul Park.

Mercedes mengirim kedua pebalapnya ke trek beberapa menit jelang sesi berakhir namun Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton masuk kembali ke garasi.

Bottas sempat mencatatkan waktu terbaik ke-8 sedangkan Hamilton yang sedang melihat kondisi trek belum sempat menyelesaikan putarannya karena hujan bertambah deras dan mengakhiri sesi di peringkat terakhir tanpa catatan waktu.

Duet Williams George Russell dan Nicholas Latifi juga gagal mencatatkan waktu mereka di sesi tersebut.

Baca Juga:
Di Ambang Rekor Tujuh Titel, Lewis Hamilton Punya Pesan buat Generasi Muda

Kondisi trek yang ekstrem tersebut membuat para pebalap kesulitan mengendalikan mobilnya di sesi latihan terakhir dan khawatir bakal berlanjut hingga babak kualifikasi.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Resep Jus Untuk Detoks dan Berita Populer Lainnya

    Read Next

    Ahok Bongkar Alasan Komisaris BUMN Cuma Jadi Tukang Stempel

    Tinggalkan Balasan