Tepis Anggapan M1 2019 Lebih Baik, Begini Kata Morbidelli

Asaljeplak.my.id –Performa Franco Morbidelli yang kian tajam jelang akhir kompetisi MotoGP banyak disoroti. Beberapa pihak menyebut bahwa motor yang ia tunggangi menjadi salah satu faktor utama moncernya pembalap Petronas Yamaha tersebut.

Di tahun ini, Morbidelli mengendarai motor berbasis Yamaha M1 2019 dengan penambahan perangkat terbaru dari motor pabrikan tahun ini.

Tunggangan tersebut berbeda dari Fabio Quartararo, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales yang berbasis motor M1 2020.

Dilansir dari Crash (17/11/2020), Morbidelli mengatakan bahwa dirinnya lebih menganjurkan pabrikan berlogo garputala ini tetap menggunakan motor terbaru untuk mengarungi kompetisi musim depan, dan tak kembali ke motor 2019.

Baca Juga:
Top 5 Sport: Vinales Kepergok Elus-elus Motor Suzuki, Menyesal Pindah?

“Dengan motor baru, anda masih punya banyak potensi untuk menngembangkan motor, anda bisa menjejali piranti modifikasi,” ungkap alumni akademi yang didirikan Valentino Rossi tersebut.

“Sementara itu, motor saya, anda harus memacunya secara maksimal karena sudah berada di limit batasan untuk berkembang,” lanjutnya.

Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli merayakan raihan pole position di MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (14/11/2020). [LLUIS GENE / AFP]Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli merayakan raihan pole position di MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (14/11/2020). [LLUIS GENE / AFP]

“Mungkin bisa saja ada perangkat baru yang bisa saya comot dari motor pabrikan, namun saya selalu mengatakan bahwa motor terbaru selalu lebih baik karena alasan ini, ia masih bisa tumbuh,” imbuhnya.

Pembekuan pengembangan mesin yang diterapkan musim depan membuat Yamaha cuma bisa menggunakan mesin-mesin yang ia gunakana mesin ini, yang mana lebih lemah jika dibandinkan dengan para rivalnya.

Sementara itu, pembalap Italia tesebut telah mengonfirmasikan bahwa dirinya akan tetap menggunakan motornya musim ini.

Baca Juga:
Dicibir Tak Pantas Juara Dunia, Joan Mir Dibela Valentino Rossi

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Oppo perkenalkan ponsel layar gulung

Read Next

Permintaan Naik & Produksi Turun, Harga CPO di Tren Bullish

Tinggalkan Balasan