Tengok Benelli 302, Beginikah Rupa Kembaran Harley-Davidson 338R?

Asaljeplak.my.id –Tahun lalu, proyek motor berkapasitas 300-an cc dari Harley-Davidson (HD) membuat pabrikan asal Amerika Serikat ini ramai menjadi sorotan.

Motor tersebut rencananya dirilis pada bulan Juni tahun ini. Hanya saja, adanya pandemi virus corona plus pergantian manajemen membut isu kehadiran motor tersebut timbul-tenggelam.

Potret mengenai bocoran produknya pun sempat beredar di media sosial, walaupun tanggal peluncurannya sendiri saat ini masih menjadi misteri.

Namun dilansir dari Rideapart, Selasa (17/11/2020), sebuah rumah desain asal Italia, Engines Engineering membuat rancangan motor yang terinspirasi dari kuda besi mini dari HD di atas.

Baca Juga:
Lewat Terowongan Ini Siap-siap Sakit Pinggang, Pengendara Sampai Kayang

Perusahaan tersebut didirikan oleh Alberto Strazzari di tahun 1979. Mereka pernah berkolaborasi dengan beberapa pabrikan ternama, seperti Suzuki, Honda, Yamaha, bahkan Ducati.

Benelli 302. (rideapart.com)Benelli 302. (rideapart.com)

Michel Uhlarik, desainer asal Amerika Utara yang bekerja pada perusahaan tersebut merancang motor ini dengan inspirasi dari motor flat track HD XR750. Kebetulan, saat ini motor tersebut sedang merayakan ulang tahun yang ke-50.

Motor konsep tersebut dinamai Benelli 302. Kendaraan ini memiliki dapur pacu berkapasitas 300cc dengan konfigurasi paralel-twin sehingga membuatnya mampu melesakkan tenaga sebesar 37.5 daya kuda dengan torsi sebesar 25,6 Nm.

Ia mengusung lampu LED plus ban dengan diameter 18 inci plus menganut sistem suspensi tunggal, di mana pegasnya terletak di bagian kanan motor. Hal itu membuat desainnya cukup khas ala moge.

Baca Juga:
Memasuki Akhir Tahun, Honda Masih Bungkam Soal Mobil Baru

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Kriss Hatta Mau Komunikasi Lagi dengan Hilda Vitria, Tapi Ada Syaratnya

Read Next

Volkswagen investasi Rp16,6 triliun di pabrik Slovakia

Tinggalkan Balasan