Tengku ungkap alasan pertemuan dia bersama Anies-Rizieq selepas Isya

Belum tahu. Besok kan dia (Rizieq Shihab) mau menikahkan anaknya lagi pada hari Minggu ya, hari Ahad, belum tahuJakarta ((AJ)) – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain mengungkapkan alasan pertemuan dia bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab dilakukan selepas waktu Isya karena keramaian.

Karena alasan keramaian tersebutlah, kata Tengku Zulkarnain di Jakarta Rabu dini hari, dirinya tidak menyambut kedatangan Rizieq Shihab sejak siang hari atau Rabu (11/11) subuh seperti yang diungkapkan oleh Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin terkait rencana pertemuan Anies Baswedan dan Rizieq Shihab.

“Kami ketemuan setelah Isya, kan banyak orang tadi (siang). Kalau subuh juga kan mungkin terlalu banyak orang. Mana mungkin subuh aja kan belum sampai,” kata Tengku.

Dalam pertemuan itu pun, kata Tengku, mereka menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

“Masih ramai sih, saya aja cari parkir empat sampai lima menit, tapi ketemu Habib tadi tidak ramai, selain itu kita hanya sebentar bertemunya minum teh saja,” kata dia.

Meski demikian, Tengku mengatakan dirinya dengan Anies tidak saling bersepakat untuk sama-sama datang menjenguk Rizieq Shihab selepas waktu Isya.

“Saya dari habis Isya baru ke sana. Enggak barengan, duluan dia dari saya, itupun gak janjian,” ujarnya.

Ketika ditanyakan apakah mereka akan berjanji untuk bertemu lagi sehubungan dalam unggahan foto di media sosial instagramnya dia menyebutkan empat orang sahabat yang terdiri dari dirinya, Anies Baswedan, Rizieq Shihab dan Hanif Al-Athos (menantu Rizieq Shihab), dirinya mengaku belum mengetahuinya.

“Belum tahu. Besok kan dia (Rizieq Shihab) mau menikahkan anaknya lagi pada hari Minggu ya, hari Ahad, belum tahu,” ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan sudah bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab Selasa (10/11) malam di Petamburan, Jakarta Pusat.

Hal tersebut diketahui lewat unggahan foto di akun media sosial Instagram Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain pada Rabu pukul 00.00 WIB.

Dalam unggahan foto yang diberi judul Pertemuan Empat Sahabat tersebut, terlihat Anies Baswedan duduk paling kiri, di sebelahnya ada Rizieq Shihab, disusul Tengku dan Hanif Al-Athos (menantu Rizieq) yang duduk paling kanan.

Saat dikonfirmasi, Tengku Zulkarnain membenarkan telah terjadi pertemuan tersebut yang terjadi selepas waktu Isya.

Tengku mengaku dalam pertemuan tersebut mereka hanya melepas rindu sambil minum teh dan tidak ada pembicaraan yang mengarah ke unsur politik.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa dalam pertemuan itu tidak dibicarakan rencana Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 pada 2 Desember 2020 yang direncanakan dihelat di Monas.

“Enggak juga diobrolin, orang capek kok. Kita cuma minum teh. Senang-senang ketemu, sudah. Kalau saya kan sudah lama enggak ketemunya, bulan Maret kemarin ya terakhir, lalu COVID-19 kan, saya rombongan terakhir yang masuk Makkah,” ucap Tengku.


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Jesse Lingard pisah jalan dengan agen Mino Raiola

Read Next

Tolak Saran Koeman di Barcelona, Riqui Puig Dicoret dari Timnas Spanyol

Tinggalkan Balasan