Tenaga pendidik pedalaman Sulbar butuh diberikan semangat

Tenaga pendidik butuh rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan tugasnyaMamuju ((AJ)) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Idris DP mengatakan tenaga pendidik yang bertugas di pedalaman Kabupaten Sulbar perlu diberikan semangat bela negara dalam melaksanakan tugasnya.

“Tenaga pendidik butuh rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan tugasnya di pedalaman Sulbar, selain itu butuh diberikan semangat bela negara,” kata Sekdaprov Sulbar itu, di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, sektor pendidikan Sulbar menghadapi permasalahan mengenai sulitnya akses wilayah untuk dijangkau di Sulbar, di samping itu sistem perhubungan yang tidak memadai.

“Hal keterbatasan yang ada inilah, tidak mungkin bisa diatasi tanpa adanya sebuah semangat bela negara yang tinggi dimiliki para tenaga pendidik,” katanya pula.

Idris mengatakan, memajukan pendidikan di Sulbar, merupakan sektor yang strategis untuk mempercepat perubahan dan pembangunan Sulbar.

“Sulbar ingin menaikkan derajat pendidikan secara nasional, agar indeks pendidikan menggembirakan, nilai kelulusan Sulbar di bawah standar ini menunjukkan bahwa tantangan pendidikan lebih banyak,” katanya pula.

Dia mengatakan, Sulbar perlu menyiapkan diri berupaya mengembangkan metode dan cara bela negara bagi para tenaga pendidik.


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Joe Gomez alami cedera, krisis bek Liverpool makin parah

Read Next

Kai Havertz Beberkan Alasan Pilih Chelsea dan Tolak Pinangan Klub Raksasa

Tinggalkan Balasan