Temui Ma’ruf, Mahfud MD Lapor Persiapan Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Papua

Asaljeplak.my.id –Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima laporan dari Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terkait Papua di kediaman dinasnya, Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021).

Pada kesempatan itu, Mahfud melaporkan perihal persiapan percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat.

Sebagaimana diketahui, Ma’ruf ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Ketua Dewan Pengarah Tim Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat. Sementara Mahfud menjabat sebagai anggota.

Menurut keterangan yang disampaikan juru bicara Ma’ruf, Masduki Baidlowi, Mahfud melaporkan keamanan di kedua provinsi tersebut dan rencana supaya percepatan pembangunan kesejahteraan dapat segera terlaksana.

Baca Juga:
Dibawa ke Sumbar, Anggota Brimob yang Kabur Saat Tugas di Papua Bakal Disidang

“Agar program-program yang sifatnya quick win dapat segera berjalan dan bisa segera menguntungkan untuk kesejahteraan di Papua dan Papua Barat,” kata Masduki.

Setelah pertemuan itu, nantinya bakal ada rapat lanjutan guna membahas rencana percepatan tersebut, khususnya terkait Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Jadi, Bappenas dan Kementerian Keuangan akan segera dipanggil oleh Wakil Presiden untuk kepentingan itu,” ujarnya.

“Apabila itu sudah terlaksana, maka tahap berikutnya Insya Allah akan ada rapat terbatas yang akan dilaporkan ke Bapak Presiden,” sambung Masduki.

Masduki menyebut kalau Ma’ruf sangat memberikan perhatian penuh kepada kesejahteraan kedua provinsi tersebut. Sehingga Ma’ruf berharap agar semua rencana dapat segera direalisasikan.

Baca Juga:
Pendeta Benny Giay: RI Dulu Dialog dengan GAM Kenapa di Papua Tidak?

Terkait dengan rencana kunjungan kerja Ma’ruf ke Papua dan Papua Barat, Masduki menyebut segala persiapan sudah cukup matang, sehingga Ma’ruf dapat turun langsung meninjau Bumi Cenderawasih.

READ  Pemain Persija U-16 Nathan Fariel Curi Perhatian Tottenham Hotspur

“Setelah semuanya selesai, maka kemudian Wapres insyaAllah akan melakukan kunjungan ke Papua dan Papua Barat,” pungkasnya.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Dituding Permainkan Harga Uang Kripto, Elon Musk Diincar Anonymous

Read Next

Jacksen nilai performa Persipura belum sesuai harapan jelang Piala AFC

Tinggalkan Balasan