Telkomsel Investasi Rp 2,1 Triliun ke Gojek

Asaljeplak.my.id –Telkomsel, pada Selasa (17/11/2020) memastikan akan mengucurkan investasi senilai Rp 150 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 2,1 triliun ke perusahaan rintisan Gojek.

Dalam siaran pers yang diterima di Bogor, Jawa Barat, Telkomsel dan Gojek menjelaskan bahwa kemitraan akan memperkuat layanan digital keduanya, mendorong inovasi dan produk baru, serta meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Kerja sama ini akan menjangkau ratusan juta masyarakat Indonesia, termasuk konsumen, mitra driver dan mitra UMKM supaya ikut andil menikmati manfaat dari ekonomi digital,” kata Andre Soelistyo, Co-CEO Gojek Group.

Sementara Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan bahwa kolaborasi dengan Gojek berawal dari visi yang sama, yaitu untuk mempertegas posisi pemain lokal sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

Baca Juga:
Google dan Temasek Kucurkan Rp 4,9 Triliun untuk Tokopedia

“Kami sangat bangga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan platform kebanggaan anak bangsa yang terus memberikan dampak positif bagi jutaan rakyat Indonesia, pada setiap aspek kehidupan sehari-hari,” kata Setyanto.

“Kami percaya, kerja sama dengan Gojek dan ekosistemnya yang luas juga akan mengakselerasi transformasi Telkomsel sebagai digital telco company dan memperkuat konsistensi perusahaan dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan. Semangat kolaborasi, akan terus menjadi fondasi kami dalam menghadirkan manfaat teknologi digital di seluruh sektor kehidupan seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” lanjut Setyanto.

Belum diketahui bagaimana bentuk kerja sama konkret Telkomsel dan Gojek usai investasi ini diteken. Tetapi pada 2018 lalu Telkomsel diketahui pernah menyediakan paket data terjangkau untuk para mitra pengemudi Gojek.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

31 Panwas mengalami tindak kekerasan saat bertugas

Read Next

Kurangi Kerumunan, Gubernur Jateng Setuju Penundaan Libur Akhir Tahun

Tinggalkan Balasan