Tekun Jadi Agen BRILink, Lili Setiawan Mampu Sekolahkan Anak ke China

Asaljeplak.my.id –Lili Setiawan (45 tahun), memutuskan berhenti kerja demi mengurus anak. Namun tekad ingin tetap mendapatkan penghasilan mendorongnya membuka usaha konter pulsa sekaligus menjadi agen BRILink.

“Sebelum lahir anak kedua, saya sebelumnya bekerja di perbankan bagian teller, terus karena saya harus menjaga anak, saya terpaksa keluar. Terus saya berpikir, usaha apa yang bisa dijalankan di rumah sambil jaga anak,” kata Lili.

Awalnya, Lili sering ikut forum pertemuan pemilik konter pulsa. Di situlah ia bertemu dengan teman sesama penjual pulsa yang juga sukses menjadi Agen BRILink. Lili penasaran dan akhirnya tertarik menjadi Agen BRILink. Tepatnya, kurang lebih 4 tahun, dia sudah menjadi Agen BRILink.

“Saya menyontek teman, karena teman saya di Bandung, ada yang buka Agen BRILink dan kebetulan dia maju usahanya. Kemudian teman saya nyuruh, agar saya buka juga, ya sudah saya coba-coba saja di bank. Setelah dijalani ternyata memang bener menghasilkan,” ujar Lili.

Baca Juga:
Dirut BRI: Saat Ini, Kehadiran Bank Digital Tak Bisa Dielakkan

Dalam sehari, perempuan berusia 45 tahun ini mampu melayani 100-150 transaksi. Berbeda ketika hari libur Sabtu dan Minggu, justru ia mampu mencatat hingga 500 transaksi per harinya. Lili hanya bisa melayani transaksi hingga Rp 10-20 juta saja, lantaran modalnya terbatas.

“Saya bisa melayani transaksi yang kecil misalnya Rp 5.000 hingga minimal Rp 10 juta-Rp 20 juta, karena modal saya juga tidak besar-besar amat dan lebih dari itu saya tidak terima transaksi,” ungkapnya.

Selama menjadi Agen BRILink Lili tidak mengalami kesulitan. Hanya saja, kadang ada nasabah yang tidak sabaran ketika akan bertransaksi atau ada nasabah yang membawa uang recehan sehingga Lili yang harus merapikan uang tersebut. Itu semua dijalani Lili dengan kesabaran demi melayani nasabah.

READ  Ini Strategi BRI Group Tingkatkan Literasi Pasar Modal di Kalangan Milenial

Lili bercerita, selain meningkatkan perekonomian keluarga, ternyata ia juga membantu nasabahnya, agar terhindar dari penipuan ketika bertransaksi di agennya.

Dengan modal Rp10 juta, Lili bisa meraup untung hingga Rp15 juta per bulan. Bahkan berkat menjadi Agen BRILink, dia bisa menyekolahkan anaknya sampai ke China dan pernah menjadi pembicara bagi mahasiswa S2 UI, tentunya itu merupakan hal yang sangat luar biasa bagi Lili.

Baca Juga:
Ini Pandangan Dirut BRI soal Bank Digital

Reward lain yang Lili bisa dapatkan dari BRI adalah kesempatan jalan-jalan ke luar negeri sekeluarga. Saat itu, dia mendapatkan bonus performa atas usaha Agen BRILinknya ke Hong Kong.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Wuling umumkan harga baru Almaz dan Cortez, kenalkan New Confero

Read Next

Pengarusutamaan kompatibilitas Pancasila butuh peran tokoh agama

Tinggalkan Balasan