Teken Kontrak Baru, Begini Tekad Hamilton di 2021 Bersama Mercedes

Asaljeplak.my.id –Lewis Hamilton akan mengejar rekor delapan titel Formula 1 bersama Mercedes tahun ini setelah menandatangani kontrak baru dengan tim pabrikan Jerman tersebut pada Senin (8/1/2021). Kontrak baru Hamilton dengan Mercedes berdurasi satu tahun, senilai 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 560 miliar.

Pebalap berusia 36 tahun asal Britania itu telah habis masa kontraknya dengan tim Silver Arrow sejak akhir tahun lalu namun negosiasi kontrak di antara keduanya menimbulkan pertanyaan besar karena butuh waktu cukup lama sebelum diteken hari ini.

Mercedes menyatakan kontrak baru itu, yang mengacu hanya untuk 2021, termasuk komitmen bersama untuk keberagaman dan inklusi yang lebih besar, demikian Reuters melansir.

Hamilton, satu-satunya pebalap kulit hitam dan yang tersukses dalam sejarah F1, telah menggunakan olahraga balap itu sebagai wadah untuk mendorong kesetaraan kesempatan dan menyuarakan perang terhadap ketidakadilan rasial.

Baca Juga:
Sah! Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak Bersama Mercedes

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton usai memenangi balapan F1 Grand Prix Turki di Istanbul, Minggu (15/11/2020). Clive Mason / POOL / AFPPebalap Mercedes Lewis Hamilton usai memenangi balapan F1 Grand Prix Turki di Istanbul, Minggu (15/11/2020). Clive Mason / POOL / AFP

“Saya sangat senang menuju musim kesembilan saya dengan rekan-rekan satu tim saya di Mercedes,” kata Hamilton.

“Tim kami telah mencapai hal-hal luar biasa bersama dan kami menantikan untuk membangun sukses kami lebih jauh lagi, sembari ingin lebih baik, di dalam dan luar trek.

“Saya sangat bertekad untuk meneruskan perjalanan yang kami mulai untuk membuat dunia motorsport lebih beragam untuk generasi masa depan dan saya sangat bersyukur Mercedes sangat mendukung tujuan saya untuk menyikapi masalah ini.”

Hamilton, yang tahun lalu mendirikan komisi untuk meningkatkan kehadiran warga kulit hitam di dunia balap Inggris, mengatakan dia dan Mercedes akan meluncurkan yayasan bersama yang ditujukan untuk meningkatkan keberagaman dan inklusi di olahraga tersebut.

READ  Tak Kunjung Perpanjang Kontrak, Hamilton Diberi Tenggat Hingga Tes Pramusim

Mobil Mercedes tahun ini akan kembali berbalut livery warna hitam, perubahan yang mereka lakukan tahun lalu dari warna perak khas mereka.

Baca Juga:
Daimler dan Mercedes-Benz Putuskan Pisah Diri

“Membuka olahraga ini untuk kelompok yang kurang terwakilkan akan penting bagi perkembangannya di masa depan dan kami bertekad untuk memberi dampak positif,” kata non-executive chairman Mercedes Markus Schaefer.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Kominfo putus 2.859 konten ilegal sepanjang  tahun 2020

    Read Next

    Holding Ultra Mikro, Ini Hasil Raker Sri Mulyani & Komisi XI

    Tinggalkan Balasan