TC di Jakarta, Beberapa Pemain Timnas Indonesia U-19 Cedera

Asaljeplak.my.id –Timnas Indonesia U-19 saat ini terus digembleng kekuatannya dalam training camp (TC) di Jakarta yang sudah dimulai sejak 13 November lalu. Pemusatan latihan dijadwalkan sampai dengan keberangkatan mereka ke luar negeri.

Sebanyak 38 pemain ikut serta di dalam TC ini. Beberapa hari TC berjalan, ternyata ada pemain yang mengalami cedera.

Ini seperti disampaikan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto. Namun, mantan pemain Persib Bandung itu tidak mengungkap siapa saja pemain yang cedera, selain Beckham Putra Nugraha.

Sejumlah pemain Timnas U-19 menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]Sejumlah pemain Timnas U-19 menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

“Pemain dalam kondisi baik meski ada beberapa yang cedera. Secara keseluruhan pemain terus berjuang keras dan menunjukkan progres yang baik setiap harinya,” kata Nova Arianto dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

Baca Juga:
Pemain Baru di Timnas Indonesia U-19 Harus Bekerja Lebih Keras Lagi

Untuk menu latihan timnas U-19, setiap harinya berlangsung dengan intensitas yang tinggi dan sehari tiga kali. Pada pagi hari timnas U-19 mendapat latihan strength endurance dengan naik turun tangga dan skipping.

Sore hari latihan permainan atau teknik dengan bola di lapangan dan tetap bertujuan meningkatkan level fisik pemain. Lalu malam harinya latihan di gym untuk meningkatkan kekuatan serta massa otot.

Materi latihan ini diberikan oleh Shin Tae-yong selaku pelaku pelatih kepala. Seperti diketahui, Shin Tae-yong tidak memimpin latihan secara langsung karena diberi waktu oleh PSSI pulang kampung ke Korea Selatan.

“Sesuai materi latihan dari coach Shin Tae-yong fokus selama pekan ini adalah mempertahankan serta meningkatkan level endurance pemain,” jelas Nova.

“Selain itu, melihat mental pemain dalam melaksanakan latihan yang diberikan. Jadi pemain harus selalu siap dan kerja keras,” pungkasnya.

Baca Juga:
Sudah Pulang ke Indonesia, Bagus Kahfi Belum Juga Dipanggil Shin Tae-yong

Seperti diketahui, TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala Asia U-19 di Uzbekistan yang dijadwalkan bergulir Maret 2021.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    RSCM kini punya aplikasi telekonsultasi

    Read Next

    Viral Ribut Gegara Tisu, Siapa yang Tinggal di Rumah Harry dan Meghan?

    Tinggalkan Balasan