Tak Puas dengan Kemenangan Timnas Indonesia U-23, Shin: Masih Kurang Greget

Asaljeplak.my.id –Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong masih merasa tidak puas terhadap penampilan timnya meski berhasil mengalahkan klub Liga 1, Tira Persikabo 2-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam.

Timnas U-23 membuka keunggulan lewat gol pemain Bali United, Kadek Agung pada penghujung babak pertama.

Penyerang Arema FC, Muhammad Rafli lantas menggadakan skor lewat golnya di awal babak kedua. 

“Jadi, selama satu tahun terakhir paraa pemain tidak bertanding secara resmi dan baru kali ini lagi ada. Lawan juga pasti sama, kondisinya tidak terlalu 100 persen,” buka Shin Tae-yong dalam jumpa pers pasca laga yang dipantau Suara.com secara virtual.

Baca Juga:
Pelatih Tira Persikabo Evaluasi Tim Usai Ditundukkan Timnas Indonesia U-23

“Dari skor kami memang menang, tapi banyak kekurangan dan harus berusaha lebih banyak lagi ke depannya. Masih belum sempurna, masih jauh dari yang saya harapkan. Seperti masih kurang greget,” tutur pelatih berusia 51 tahun itu.

Shin kembali menyoroti fisik para pemain yang dianggapnya masih kurang. Meski begitu, ia mengapresiasi determinasi para penggawa Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– untuk memenangi pertandingan.

“Untuk kekurangan, ya masalah fisik dan mental juga. Saya kira keduanya sangat kurang. Tapi, kemauan pemain sangat baik,” kata pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

“Setelah ini, saya harap para pemain balik ke klub dan bisa jaga diri serta meningkatkan fisiknya. Sebenarnya pemain-pemain Indonesia sangat bagus, tapi fisik kurang dan pengaruh ke mental,” celotehnya.

Adapun Kadek Agung bersyukur bisa mencetak gol setelah lama tidak bertanding. Dengan adanya laga ini, meski hanya berstatus uji coba, gelandang serang Bali United itu pun berharap sepakbola nasional perlahan bisa normal kembali.

READ  Segera Gabung Latihan Penang FC, Ryuji Utomo Absen di TC Timnas Indonesia?

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Hajar Tira Persikabo 2-0 di Stadion Madya

“Saya bersyukur bisa main lagi di lapangan walau cuma uji coba. Semoga ini jadi awal kebangkitan sepakbola Indonesia di masa pandemi (COVID-19),” ucap Kadek.

Berikutnya Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Bali United. Laga uji coba kedua ini kembali akan digelar di Stadion Madya pada Minggu (7/3/2021).

Timnas U-23 sendiri sedang dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada November mendatang. Garuda Muda ditargetkan membawa pulang medali emas setelah terakhir meraihnya pada 1991 silam.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Gelang antikekerasan ide ‘Dukaeuy’ raih pendanaan prototipe

Read Next

Profil Yulia Baltschun, Influencer yang Kritik Buku Diet Tya Ariestya

Tinggalkan Balasan