Tak Mau Kalah dengan Sepakbola, PBSI akan Gelar Piala Presiden Bulutangkis

Asaljeplak.my.id –Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna mengatakan akan mengusahakan agar cabang olahraga (cabor) bulutangkis bisa turut memiliki ajang Piala Presiden layaknya cabor sepakbola.

Sebagai salah satu cabor yang banyak memberi prestasi internasional untuk Indonesia, Agung menyebut sudah sepatutnya bulutangkis memiliki ajang sekelas Piala Presiden.

“Bola ada Piala Presiden, PBSI tapi belum punya,” kata Agung Firman Sampurna saat menghadiri Webinar SIWO PWI DKI Jakarta bertajuk Mengawal 100 Hari Kinerja Ketum PP PBSI Baru, pada Kamis (4/2/2021).

“Kami ingin nanti ada Piala Presiden untuk menggambarkan bahwasannya selain ini merupakan salah satu olahraga yang memasyarakat, tapi juga dapat tempat terhormat di Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga:
Ketum PBSI Sambut Kepulangan Pebulutangkis Indonesia dari Thailand

PBSI sejauh ini memiliki kompetisi nasional berupa Sirkuit Nasional (Sirnas) yang diselenggarkan setiap tahunnya dan berlangsung di berbagai daerah di Indonesia.

Di level internasional, PBSI setidaknya memiliki tiga ajang bergengsi yakni Indonesia Open, Indonesia Masters, dan Indonesia Masters level Super 100.

Belakangan ini, di tengah pandemi virus Corona, PBSI juga sempat menggelar ajang internal dan simulasi demi menjaga kondisi atlet di tengah vakum mengikuti kompetisi internasional.

Turnamen internal itu adalah PBSI Home Tournament, sementara satu lainnya adalah Simulasi Piala Thomas dan Uber. Kedua kompetisi itu berlangsung tahun lalu.

Baca Juga:
Top 5 Sport: Jeblok di Tur Asia, Rionny Minta Pelatih Tanggung Jawab

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Terungkap Sosok yang Tinggal di Rumah Bekas Harry dan Meghan di Inggris

admin

Read Previous

Teknologi di pusaran arus informasi pandemi

Read Next

Diserang, Arab Berhasil Tembak Jatuh Drone Tempur

Tinggalkan Balasan