Tak Lagi Jadi Ketua DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik Gagas Perkumpulan Baru

Asaljeplak.my.id –Mohamad Taufik, politisi Gerindra yang tak lagi menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta sejak digantikan Ahmad Riza Patria kekinian membuat perkumpulan baru yang melibatkan banyak pihak.

Taufik mendeklarasikan perkumpulan Gerakan Berfikir Kreatif dan Cerdas (Grafik) di Wisma Garuda, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Minggu (3/1/2021). Perkumpulan ini disebutnya akan fokus pada kegiatan sosial.

Karena itu, Taufik menyatakan Grafik tak ada kaitannya dengan perpolitikan. Perkumpulan itu diharapkan bisa membantu masyarakat dalam segala aspek.

“Jadi grafik itu memang khusus untuk gerakan sosial untuk membantu masyarakat di bidang kemanusiaan, kesehatan, pendidikan dan ini nggak ada urusannya dengan partai politik,” ujar Taufik kepada wartawan, Senin (4/1/2021).

Baca Juga:
Biar Covid-19 Tak Menyebar, Gedung DPRD Jakarta Ditutup Besok

Untuk sementara ini, kata Taufik, Grafik akan berkegiatan membantuk masyarakat yang kesulitan di ibu kota. Namun ia menargetkan perkumpulan ini berkembang sampai ke pelosok Indonesia.

Ia sendiri juga sudah merencanakan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan penanaman 1000 mangrove di Kepulauan Seribu. Rencananya kegiatan ini menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

“Dalam waktu dekat kita akan menanam 1000 mangrove di Pulau Seribu,” jelasnya.

Grafik juga disebut Taufik akan membuat Boarding School di ibu kota, dengan menggandeng Pemprov DKI. Siswa Boarding School nantinya dari warga DKI yang kurang mampu.

“Kita buat Boarding School bagi waga miskin DKI biar pintar. Kepana Boarding School karena di Jakarta belum ada,” pungkasnya.

Baca Juga:
Besok Gedung DPRD Jakarta Lockdown

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Ubud Writers & Readers Festival 2020 ditunda akibat pandemi

admin

Read Previous

Cara Menampilkan Status Baterai pada Samsung Galaxy S20

Read Next

Mainz 05 tunjuk Bo Svensson sebagai pelatih anyar

Tinggalkan Balasan