Tak Cuma Berprestasi, 5 Artis Korea Selatan Ini Diam-diam Gemar Donasi

Asaljeplak.my.id –Punya karir cemerlang bukan berarti lupa diri. Itu jugalah yang dilakukan beberapa artis Korea Selatan yang diam-diam tanpa diketahui gemar berdonasi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tidak hanya bisa dijadikan panutan dalam berkarya dan berprestasi, para artis ibi bisa menjadi contoh untuk berderma kepada sesama. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya berdasarkan siaran pers Ruangguru, Kamis (11/2/2021).

1. Seo Jang Hoon

Artis yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian. Selain terkenal dengan postur tubuhnya yang sangat tinggi, mantan pemain basket profesional ini teratur memberikan sumbangan sebesar 100 juta won atau setara 1,1 miliar rupiah untuk Community Chest of Korea sejak tahun 2017. 

Baca Juga:
Viral Video Syur Mirip Bintang Sinetron, Akun Instagramnya Diserbu Warganet

Sumbangannya digunakan untuk pendidikan dan kehidupan anak-anak keluarga tanpa orang tua.

Tidak hanya itu saja, ia juga memberikan sumbangan kepada almamaternya Universitas Yonsei dengan menyumbangkan sebesar 200 juta won atau sekitar 2,3 miliar rupiah sebagai uang beasiswa untuk siswa dari keluarga berpenghasilan rendah. Salut untuk Seo Jang Hoon yang sangat peduli dengan pendidikan!

2. Suga ‘BTS’

Suga BTS (major scale)Suga BTS (major scale)

Salah satu rapper di boy group BTS asuhan Big Hit Entertainment ini ternyata rajin berdonasi, lho! Baru-baru ini, ia menyumbangkan 100  juta won atau sekitar 1,1 miliar rupiah ke Hope Bridge Korea Disaster Relief Association. 

Sumbangan itu didasarkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 di daerah asalnya, Daegu. Wah, nggak hanya bertalenta, tetapi Suga juga sangat dermawan, yah!

Baca Juga:
Bandel? Sanksi Tegas Menanti ASN Jatim Nekat ke Luar Kota Saat Libur Imlek

READ  Ibu Tewas Ditembak saat Anak Sedang Ikut Kelas Online, Terekam di Zoom

3. IU

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Link Live Streaming Bayern Munich Vs Tigres, Final Piala Dunia Antarklub

    Read Next

    UEA muliakan sains demi masa depan sampai jauh ke Mars

    Tinggalkan Balasan