Suzuki Siap Hadirkan Kendaraan Listrik Pertama di 2025

Asaljeplak.my.id –Produsen mobil asal Jepang, Suzuki dikabarkan akan memasuki pasar kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) dengan meluncurkan produk pertamanya pada 2025.

Menurut sumber anonim, disebutkan bahwa Suzuki akan merilis EV pertamanya di pasar terbesar mereka, yaitu India, sebelum diluncurkan di Jepang dan Eropa.

Untuk mencapai target ini, perusahaan telah menyiapkan investasi 1,5 juta yen.

“Kami telah mengatakan akan memasuki EV dan mobil hybrid di India pada 2025,” jelas juru bicara Suzuki, dikutip dari The Driven.

Baca Juga:
Bakal Digelar Sebulan, MTF Fair 2021 Targetkan Penjualan 150 Unit Kendaraan

Ilustrasi mobil listrik (Shutterstock).Ilustrasi mobil listrik (Shutterstock).

Masuknya Suzuki ke pasar EV diprediksi akan membuat sejumlah pembuat mobil Jepang turut memperluas model kendaraan listrik mereka ke beberapa segmen. Pasalnya, Suzuki bisa saja membuat gebrakan untuk menghadirkan kendaraan listrik dengan harga terjangkau.  Dan, perusahaan berlogo “S” ini telah memberi sinyal bila akan menghadirkan kendaraan listrik kompak.

Menarik dikulik, bila destinasi pertama adalah India, bahkan melewati negara asalnya, yaitu Jepang. Pasti ada pertimbangan strategis. Termasuk memperhitungkan model-model laris di Negeri Bollywood. Apakah Suzuki Karimun Wagon R yang akan mengalami proses elektrifikasi?

Sayangnya, kekinian belum tercetus informasi lebih detail dari sumber anonim.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Soal medsos diam-diam dengar pembicaraan, Google jamin keamanan

admin

Read Previous

Cara Mudah Cairkan BPUM di BRI, Cek eform.bri.co.id/bpum

Read Next

Penerapan PPKM Darurat Mendorong Pertumbuhan Transaksi Digital

Tinggalkan Balasan