• September 25, 2020

Suzuki Pakai Platform Toyota Corolla Touring Sports buat Produk Baru

Asaljeplak.my.id –Suzuki menghadirkan produk baru dengan menggandeng Toyota agar bisa lolos uji emisi untuk penjualan mobilnya di pasar Eropa.  Seperti dilansir dari Carscoops serta Autocar, Suzuki siap meluncurkan Suzuki Swace menggunakan platform milik Toyota Corolla Touring Sports.

Produk bermesin kategori hybrid ini akan dipasarkan di Benua Biru dan bakal beredar di kalangan konsumen mulai musim dingin 2020 atau lepas November tahun ini. Bila menginginkan pengandaian: citarasa Toyota namun emblem terlihat Suzuki.

Siap dipasarkan secara eksklusif di wilayah Eropa, tujuan utama Suzuki adalah upaya mereduksi  kadar emisi CO2 demi menghindari denda. Selanjutnya, langkah efisien agar produksi tetap bisa berlangsung atau tidak berkepanjang mengalami penundaan adalah  dan menjalin kesepakatan dengan Toyota adalah cara tercepat untuk mewujudkannya.

Dan kejadian ini bukan perdana, karena Suzuki Across yang diumumkan pada Juli 2020 memiliki basis Toyota RAV4 PHEV.

Suzuki Swace dengan platform produk Toyota hybrid [Carscoops].Suzuki Swace dengan platform produk Toyota hybrid [Carscoops].

Disimak spesifikasinya, Suzuki Swace menggunakan powertrain hybrid pengisian otomatis 1.8L yang menawarkan tenaga 122 PS atau 120 daya kuda. Suplai tenaga didistribuskan ke roda menggunakan motor listrik, mesin pembakaran internal atau keduanya, tergantung pada kondisi mengemudi.

Untuk sistem mode drive EV tersedia motor 53 kW (72 PS per 71 daya kuda), dan baterai 3,6 kWh. Sementara emisi CO2 serendah 99 g per km didapat lewat siklus WLTP.

Inilah salah satu citarasa Toyota yang bersemayam di balik emblem Suzuki, yaitu lewat kehadiran Suzuki Swace.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Tersandung Kepabeanan, Pengusaha Putra Siregar Diamankan Bea Cukai Jakarta

admin

Read Previous

Akhirnya, Para Pemain Coffee Prince Reuni Setelah 13 Tahun

Read Next

BMW akan gunakan perangkat lunak dari Tactile Mobility Israel

Tinggalkan Balasan