Suzuki India Jadwalkan Waktu Peluncuran Jimny 5 Pintu

Asaljeplak.my.id –Suzuki India dikabarkan sudah menjadwalkan waktu peluncuran Suzuki Jimny versi lima pintu atau 5-doors. Mobil ikonik dari perusahaan berlogo “S” prisma ini akan muncul dalam dimensi yang lebih besar dan direncanakan siap pada Juli 2022.

Model yang dikembangkan khusus untuk pasar India ini bakal datang dengan kabin yang lebih luas dan siap menjadi penantang Mahindra Thar.

Seperti dikutip dari Rushlane, sketsa Jimny 5 pintu baru telah diselesaikan dan pihak Maruti Suzuki sudah memberikan penawaran kepada para pemasok suku cadang.

Saat ini memang belum tersedia informasi resmi terkait spesifikasi lengkap Jimny 5 pintu. Namun diperkirakan model tadi akan tampil seperti versi 3 pintu atau 3-doors.

Baca Juga:
All New Honda CBR150R Tiba, Ini Daftar Harga dan Spesifikasinya

Mahindra Thar [Mahindra via ANTARA News].Mahindra Thar sebagai ilustrasi kompetitor Suzuki Jimny [Mahindra via ANTARA News].

Di antaranya masih akan menggunakan desain lampu depan bulat, grille depan lima bilah, dan lampu belakang menempel dengan bemper.

Dimensinya sendiri jelas akan lebih lapang dari versi 3 pintu. Bila model 3 pintu punya panjang bodi 3.550 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.730 mm serta jarak sumbu roda 2.250 mm. Kemungkinan versi lima pintu memiliki panjang bodi hampir 4 meter.

Terkait tenaga, Jimny 5 pintu diduga akan menggunakan mesin bensin K-Series 1.5L yang menghasilkan tenaga 102 dk dan torsi puncak 138 Nm. Pilihan transmisi ada manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Benarkah Cegukan Bisa Menjadi Gejala Virus Corona?

admin

Read Previous

Suami Nindy Ayunda Konsumsi Narkoba Sejak Setahun Terakhir

Read Next

All-New Nissan Magnite meluncur mulai Rp200 jutaan, ini fitur barunya

Tinggalkan Balasan