Survei RedDoorz: 53 Persen Orang Indonesia Siap Liburan Tahun 2021 Ini

Asaljeplak.my.id –Pandemi Covid-19 ternyata tidak menjadi penghalang orang untuk berlibur. Berdasarkan riset online internal yang dilakukan RedDoorz pada Desember 2020 lalu, hanya 10,2 persen responden yang mengaku tidak ingin pergi berlibur.

Sebaliknya, sebanyak 53,3 persen responden mengaku percaya diri untuk berlibur dan sisanya 36,5 persen masih mempertimbangkan untuk melakukan perjalanan pada tahun 2021 ini.

Dari data tersebut, RedDoorz optimis dunia pariwisata Indonesia akan bangkit dan memasuki era normal berikutnya.

“RedDoorz memprediksikan bahwa kita akan memasuki liburan era next normal, yang mana staycation menjadi pilihan higienis, aman, dan nyaman populer di kalangan traveler milenial,” kata Vice President Operations RedDoorz, Adil Mubarak, melalui siaran pers yang Suara.com terima, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga:
Wisata Aman Tapi Mudik Dilarang, dr Tirta Minta Aturan yang Singkron

Hotel Sans Indonesia (Dok. Reddoorz)Hotel Sans Indonesia (Dok. Reddoorz)

Itu juga, kata Adil, menjadi komitmen pihaknya untuk memberikan pengalaman menginap berkualitas, terjangkau, nyaman, dan menyenangkan, dengan memperkenalkan Sans Hotel yang dianggap cocok untuk kaum milenial dan Gen Z.

“Kami ingin pelanggan dapat merasakan kenyamanan dan kesenangan ketika menginap di Sans Hotel, baik untuk staycation atau pun workation,” tambahnya.

Sans Hotel adalah hotel yang diperuntukkan bagi traveller milenial dan gen Z yang menawarkan akomodasi bersih sebagai prioritas utama saat mereka mencari akomodasi. Ada lima Sans Hotel yang telah hadir di empat kota di Indonesia yakni Jakarta, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya.

Di sisi lain, Adil juga menyadari adanya perubahan perilaku wisatawan dalam merencanakan kegiatan perjalanannya sebelum dan selama pandemi, terutama dalam memilih akomodasi.

Sebelum pandemi, harga, kenyamanan dan lokasi menjadi aspek terpenting dalam memilih akomodasi. Namun, selama pandemi, lebih dari 71 persen wisatawan memprioritaskan akomodasi yang memiliki sertifikasi kebersihan.

READ  10 Tempat Wisata di Garut yang Menarik untuk Dikunjungi

Baca Juga:
Wisata Bali: Komunitas Bersihkan Destinasi Pantai Yeh Gangga

Hal itu juga yang dikatakan oleh selebriti, Febby Rastanty. Ia mengakui, pandemi sangat mengubah perilaku masyarakat, tidak terkecuali milenial dalam hal berlibur.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Persebaya Tumbang, Aji Santoso Puas dengan Performa Pemain Muda Bajul Ijo

    Read Next

    Paxel ekspansi ke Sumatera awal April

    Tinggalkan Balasan